Breaking News:

Berita Nasional

Kampanyekan Larangan Mudik Lebaran, Sandiaga Uno Ajak Musisi-Seniman & Budayawan Jadi Agen Perubahan

Kampanyekan Larangan Mudik Lebaran, Sandiaga Uno Bakal Ajak Musisi, Seniman & Budayawan Jadi Agen Perubahan. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Sandiaga Uno bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (19/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kampenya larangan mudik lebaran terus disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Kali ini, bersama dengan Pemerintah provinsi DKI Jakarta, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, Kemenparekraf akan menggandeng musisi, seniman dan budayawan untuk menjadi agen perubahan.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno usai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (19/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut, mereka sepakat agar memfasilitasi para seniman agar tetap berkreasi di tengah pandemi.

Mereka pun nantinya akan mensosialisasikan larangan mudik kepada masyarakat.

"Kita masih berkoordinasi, intinya kita mencoba memfasilitasi dan mencoba mencari solusi. Karena para musisi ini bisa diajak kerjasama juga untuk mensosialisasikan untuk tidak mudik," ungkap Sandiaga Uno.

"Tapi harus dipastikan, Pak Kapolda bilang bahwa acara ini bukan menjadi tempat pemicu penularan covid-19. Mungkin dibatasi kapasitasnya, dibatasi jamnya dan protokol kesehatannya betul-betul dipatuhi," tambahnya.

Baca juga: Berulang Kali Mangkir, Kuasa Hukum Minta JPU Panggil Paksa Dirut PT Indotruck Utama, Bambang Prijono

DKI Jakarta lanjutnya, kini masih bertatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Sehingga, seluruh pihak diungkapkan Sandiaga Uno harus terus memantau angka penularan covid-19.

Alasannya karena proyeksi pariwisata akan sangat bergantung hal tersebut.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved