Breaking News:

Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, Bupati Ade Yasin Jamin Bogor Aman Buat Investasi

Bupati Bogor Ade Yasin menjamin iklim investasi di wilayahnya kondusif dan aman.

Warta Kota/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan kegiatan operasional PT. Selaras Donlim Indonesia di Cileungsi pada Selasa (20/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan kegiatan operasional PT Selaras Donlim Indonesia di Cileungsi pada Selasa (20/4/2021).

PT Selaras Donlim Indonesia adalah salah satu perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat yang berada di wilayah pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Bogor. 

Perusahaan ini baru saja melakukan peluncuran ekspor perdana alat rumah tangga vacuum cleaner ke Amerika Serikat.

Baca juga: Pemerintah Diminta Jelaskan Alasan Bikin Kementerian Investasi Padahal Sudah Ada BKPM

Peresmian operasional PT. Selaras Donlim Indonesia ini menjadi kabar baik bagi upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi ini.

Bupati Ade berjanji akan terus mengawal kondusifitas iklim investasi di Kabupaten Bogor demi terciptanya Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Saya selalu berpesan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP), mari kita bantu para investor dengan mempermudah perizinan,” kata Ade di Cileungsi, Selasa (20/4/2021),

Baca juga: Audiensi Dengan Ketua SKK Migas, Kapolri Tekankan Pendampingan Untuk Sehatkan Iklim Investasi

Politisi PPP ini meminta jajarannya untuk menganggap para investor yang datang ke Kabupaten Bogor sebagai orang yang  tidak punya uang sehingga harus dibantu.

“Nah setelah berdiri kan ada pajak, ada retribusi dan lain – lain sehingga akhirnya pengusaha, masyarakat, dan pemerintah mendapat manfaatnya,” ujar Ade.

Ade menambahkan, di masa pandemi ini kita membuka pintu seluas-luasnya untuk investasi karena seluruh dunia saat ini sedang mengalami permasalahan yang sama. 

“Kondisi seperti ini menurunkan pendapatan, juga banyak perusahaan yang gulung tikar, pengurangan karyawan atau PHK dan lain-lain,” ungkapnya.

Baca juga: Harga Lahan di Jalur Puncak 2 Potensi Naik, Kini Saatnya Investasi!

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved