Breaking News:

Butuh Investasi di Masa Pandemi, Bupati Bogor Imbau DPMTSP Bantu Investor Permudah Perizinan

Ade menambahkan, di masa pandemi ini kita membuka pintu seluas-luasnya untuk investasi karena seluruh dunia saat ini sedang mengalami permasalahan

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dedy
Warta Kota/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan kegiatan operasional PT. Selaras Donlim Indonesia di Cileungsi pada Selasa (20/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG -- Bupati Bogor Ade Yasin berjanji akan terus mengawal kondusifitas iklim investasi di Kabupaten Bogor demi terciptanya Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Saya selalu berpesan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP), mari kita bantu para investor dengan mempermudah perizinan,” kata Ade saat meresmikan kegiatan operasional PT. Selaras Donlim Indonesia di Cileungsi pada Selasa (20/4/2021).

PT Selaras Donlim Indonesia adalah salah satu perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat yang berada di wilayah pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Bogor.

Perusahaan ini baru saja melakukan peluncuran ekspor perdana alat rumah tangga vacuum cleaner ke Amerika Serikat.

Politisi PPP ini meminta jajarannya untuk menganggap para investor yang datang ke Kabupaten Bogor sebagai orang yang tidak punya uang sehingga harus dibantu.

“Nah setelah berdiri kan ada pajak, ada retribusi dan lain – lain sehingga akhirnya pengusaha, masyarakat, dan pemerintah mendapat manfaatnya,” ujarnya.

Ade menambahkan, di masa pandemi ini kita membuka pintu seluas-luasnya untuk investasi karena seluruh dunia saat ini sedang mengalami permasalahan yang sama.

“Kondisi seperti ini menurunkan pendapatan, juga banyak perusahaan yang gulung tikar, pengurangan karyawan atau PHK dan lain-lain,” ungkapnya.

“Alhamdulillah Kabupaten Bogor masih kondusif tetapi memang kesulitan ekonomi cukup membuat kita harus berpikir keras bagaimana caranya supaya kesehatan tetap terjaga dan ekonomi tetap maju,” imbuh Ade.

Sementara Direktur Utama PT. Selaras Donlim Indonesia, Donny T. Herwindo mengatakan pihaknya tetap berupaya untuk melakukan kegiatan, baik itu penjualan ekspor dan penjualan lokal, meski di tengah badai pandemi Covid-19.

Dia menambahkan perusahaan telah melakukan peluncuran ekspor perdana alat rumah tangga vacuum cleaner ke Amerika Serikat.

“Ekspor perdana ini menggunakan 6 High Cube Full Container 40 Feet sebanyak 5.976 unit Vacuum Cleaners dengan nilai barang USD 150,000 dan merupakan bagian dari rencana ekspor sepanjang tahun 2021 dengan jumlah 2,2 juta unit senilai Rp 800 miliar,” pungkas Donny.

Baca juga: Curi Start Mudik ke Tasik, Penjual Batagor Bilang Masa Iya Tahun Ini Tidak Pulang ke Kampung Lagi

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved