Breaking News:

Berita Jakarta

Baguna DPD PDIP DKI Dirikan Posko dan Dapur Umum di Lokasi Kebakaran Keagungan Taman Sari

"Kami Baguna DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta turut berduka atas terjadinya Kebakaran di wilayah Kelurahan Keagungan

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth mengunjungi korban kebakaran di Jalan Keadilan Dalam, RT 02 RW 01, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth mengunjungi korban kebakaran di Jalan Keadilan Dalam, RT 02 RW 01, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Dalam kunjungan tersebut, pria yang disapa Kent itu mengatakan, BAGUNA DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta turut berduka atas kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah di Kecamatan Taman Sari.

"Kami Baguna DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta turut berduka atas terjadinya Kebakaran di wilayah Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, yang menghanguskan kurang lebih 250 rumah dan yang terdampak sekitar 1.000 Jiwa. Duka korban kebakaran di Kelurahan Keagungan, Taman Sari adalah duka kita bersama," kata Kent dalam keterangannya, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Polemik Vaksin Nusantara, Jokowi: Saya Dukung Riset

Kata Kent, BAGUNA DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta mendirikan posko dan dapur umum untuk korban kebakaran yang merenggut 1.000 jiwa itu, tersedia untuk sahur dan berbuka puasa di bulan Ramadan ini.

"Kami membuka posko dan dapur umum untuk melayani berbuka puasa dan sahur bagi korban kebakaran yang menjalankan Ibadah Puasa, Kami menyediakan 1.000 bungkus nasi beserta lauk pauk dan 1.000 bungkus untuk sahur," kata Kent.

Menurut Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan itu, berkomitmen untuk mendirikan Posko dan Dapur Umum BAGUNA DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta hingga kondisi daerah tersebut sudah stabil.

"Kegiatan ini akan kami lakukan sampai kondisi di wilayah ini stabil, kiranya apa yang kami perbuat ini bisa mendatangkan manfaat untuk warga yang terdampak kebakaran. Tetap menjadi kewajiban kita semua sebagai mahluk sosial untuk selalu hadir dalam aksi kemanusian, apapun itu bentuknya tanpa memandang Suku, Ras, Agama serta latar belakang," kata Kent.

Oleh karena itu, Kent pun mengimbau kepada warga supaya berhati-hati dengan ancaman musibah kebakaran.

Jika meninggalkan rumah agar terlebih dulu mengecek kembali kondisi rumahnya, dan memastikan kompor di rumah sudah dalam keadaan mati, jika masih ada nyala agar dimatikan.

Selain itu, Kent juga meminta kepada warga agar jangan menyambung kabel dengan sembarang yang bisa berdampak korsleting listrik hingga terjadi kebakaran yang bisa merugikan orang lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved