Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono: Solusi Atasi Masalah Ekonomi Buntut PHK di Masa Pandemi (1)

Bagi mereka yang punya masalah terhadap kesejahteraan maupun ekonomi, kami cover (lindungi) dengan program-program yang ada.

Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono berusaha mewujudkan janji kampanye di antaranya memberikan Kartu Depok Sejahtera (KDS) dalam rangka mengatasi permasalahan Covid-19. Selain masalah kesehatan, masalah pendidikan, ada juga masalah ekonomi karena banyak pengangguran akibat PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Menjadi pejabat eksekutif merupakan pengalaman pertama Imam Budi Hartono, Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026.

IBH--demikian Imam akrab disapa--bersama Mohammad Idris, yang berstatus petahana, memenangi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020.

Pasangan ini dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, 26 Februari 2021 lalu.

Sayang, Imam tak kuasa menghadiri pelantikan tersebut. Bersama sang istri, Etty Maryati Salim, ia dilantik secara online dari sebuah rumah sakit karena saat itu terpapar Covid-19.

Bagaimana perasaan jebolan Teknik Kimia Universitas Indonesia tersebut? Berikut petikan wawancara eksklusif Warta Kota bersama Imam, Senin (12/4) pagi lalu.

Warta Kota berkesempatan mendampingi Imam melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Agung Depok:

Pak IBH dilantik dalam kondisi masih positif Covid-19 dan mungkin menjadi satu-satunyanya pejabat yang "diresmikan" secara online di rumah sakit. Bagaimana pak IBH memaknainya?

Ya kalau dari sisi sedih ya sedih karena memang tidak bisa hadir langsung ke Gedung Merdeka bersama-sama dengan kepala daerah yang Pilkada, dan Pak Kiai yakni Pak Mohammad Idris.

Beliau ungkapin ke saya bahwa sebenarnya sedih banget saya tidak bisa bersanding dengan para Wali Kota dan Wakil Wali Kota lain tapi kan memang ini sudah takdir Allah ya.

Saya pas waktu pelantikan terkena Covid-19 dan saya melihat memang ini sesuatu yang unik saja, jadi diambil hikmahnya.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved