Breaking News:

Berita Video

VIDEO Cerita Bulan Puasa Imam Budi Hartono Saat Kecil, Muka Sampai Gosong

"Ya walaupun mungkin sekarang dianggap jauh tapi kalau dulu kayaknya dekat saja gitu Setiabudi ke Tanah Abang," tutur jebolan Teknik Kimia Universitas

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK- Memasuki Ramadan 1442 Hijriah ini membawa Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono kepada masa kecilnya ketika itu.

Imam mengatakan, banyak pengalaman yang seru ketika dirinya masih menyandang status sebagai warga DKI Jakarta yang tinggal di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketika itu, kelahiran 8 Agustus 1968 ini mengaku banyak momen menyenangkan yang dijalaninya ketika masih kecil saat Ramadan.

Hal pertama yang paling ditunggu-tunggu, kata Imam, adalah saat tiba waktu berbuka puasa yang dihadapkan dengan segala macam makanan pembukanya.

"Tapi di sisi lain ketika sahur, kalau orang kampung dulu kan listriknya belum ada ya, jadi gelap tapi kita senang-senang saja bawa obor," paparnya kepada Warta Kota di ruang kerjanya, Balai Kota Depok, Jawa Barat belum lama ini.

Kesenangannya membawa obor itu terjadi di waktu menjalani ibadah solat Subuh. Di mana dirinya bersama teman-teman sebayanya ketika itu, berkeliling-keliling masjid di sekitar rumahnya sembari sarungan.

"Bahkan kita main dari Subuh itu sampai jam 7 pagi, kita main sama teman-teman, sarungan. Bahkan kalau menjelang lebaran, saya senang tuh main-main ke Tanah Abang karena di sana banyak yang jual petasan," ujarnya.

Meski jarak antara Setiabudi dengan Tanah Abang terbilang lumayan jauh, namun Ketua DPD PKS Kota Depok ini mengaku tak merasakan lelah bila harus mondar mandir dari rumahnya ke Tanah Abang dengan berjalan kaki.

"Ya walaupun mungkin sekarang dianggap jauh tapi kalau dulu kayaknya dekat saja gitu Setiabudi ke Tanah Abang," tutur jebolan Teknik Kimia Universitas Indonesia ini.

Ada satu masa di mana dirinya mendapatkan kesengan menjadi anak kecil dalam menjalani hari-hari selama bulan Ramadan.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved