Breaking News:

Berita Video

VIDEO 5.385 Butir Ekstasi Dikirim dari Jerman ke WN Nigeria Lewat Pos

"Kasus ini terungkap berdasarkan informasi yang masyarakat, dimana ada kiriman paket mencurigakan di Kantor Pos Pademangan, Jakarta Utara," kata Yusri

WARTA KOTA, SEMANGGI- Aparat Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan penyelundupan sebanyak 5.385 butir ekstasi yang dikirim dari Jerman lewat paket ke Kantor Pos Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (16/4/2021).

Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil mengamankan penerima ribuan butir ekstasi dari Jerman tersebut. Yakni seorang warga negara asing (WNA) asal Nigeria atas nama FUO.

FUO diamankan petugas dari kediamannya di Apartemen Northern Park Residence, Lantai 11, kamar 11 CS, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (16/4/2021) siang pukul 12.30.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan modus pelaku barang bukti paket berisi ribuan ekstasi itu dimasukkan dalam paket kardus untuk mengelabui petugas.

"Kasus ini terungkap berdasarkan informasi yang masyarakat, dimana ada kiriman paket mencurigakan di Kantor Pos Pademangan, Jakarta Utara," kata Yusri.

Setelah didalami diketahui bahwa isi paket adalah narkoba jenis ekstasi.

"Lalu tim sempat mengamankan seorang perempuan bernama V yang telah mengambil 1 paket kardus itu dari Kantor Pos di daerah Pademangan Timur, Jakarta Utara," kata Yusri.

Hasil dari interogasi terhadap V, kata Yusri, bahwa paket tersebut diaambil atas perintah seorang
laki-laki bernama FU yang merupakan warga negara asing asal Nigeria.

"Kasus tdikembangkan dengan Control Delivery. Pada hari yang sama, V yang didampingi anggota, kemudian mengantar paket tersebut ke tempat tinggal FU di
Apartemen Northern Green Lake, Sunter, Jakarta Utara," kata Yusri.

"Dan berhasil dilakukan penangkapan terhadap FUO, warga asing asal Nigeria tersebut," kata Yusri.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved