Breaking News:

IIMS 2021

Motor Listrik BS Elektrik Besutan Ketua IMI Mejeng di IIMS Hybrid 2021

Motor Listrik BS Elektrik Besutan Ketua IMI Mejeng di IIMS Hybrid 2021. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
istimewa
BS Elektrik besutan Bamsoet pada ajang IIMS Hybrid 2021 di JIEXPO Kemayoran 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta menjadi ajang para produsen otomotif untuk memamerkan produk terbaru miliknya.

Sejumlah pabrikan otomotif juga berlomba menghadirkan varian terbaru dari produk yang dimiliki kepada pada pengunjung. Selain itu, para pabrikan otomotif juga memamerkan sejumlah kendaraan listrik mereka mulai dari sepeda motor hingga kendaraan niaga.

Tak mau kalah dengan pabrikan otomotif yang memamerkan kendaraan listriknya di IIMS Hybrid 2021, motor listrik besutan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo atau biasa disapa Bamsoet ikut hadir dalam gelaran tersebut.

Produk motor listrik bernama BS Elektrik ini, tentunya semakin menyemarakan gairah industri kendaraan listrik di Indonesia dengan banyaknya pilihan produk.

Baca juga: Nathalie Holscher Hapus Foto Sule dan Tulis Kuat di Medsos, Ada Masalah atau Gimmick Single Baru?

an, sedang mengembangkan motor listrik bernama Bike Smart yang 70 persen komponennya diproduksi di dalam negeri.

"Kita lagi siapkan motor listrik yang bisa dijual dibawah Rp 10 juta. Motor listrik ini, komponennya diproduksi dalam negeri mulai dari jok, lampu, bodi hingga ban," kata Bamsoet dalam wawancara bersama Tribunnews," Minggu (21/2/2021).

Ia menyebutkan, komponen motor listrik ini hanya dinamo dan baterainya saja yang impor dari luar negeri. Tetapi selebihnya komponen lain, diproduksi oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam negeri.

"Saat ini masih dalam proses uji tipe, dan kita sudah menyiapkan 800 unit untuk nanti dapat dipasarkan," ujar Bamsoet.

Terkait kemampuan motor listrik Bike Smart ini, Bamsoet menjelaskan, bahwa kendaraan ini mampu menempuh jarak 80 kilometer dalam kondisi daya baterai penuh.

Baca juga: Elsa Bingung RIcky Nekad, Ini Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini, Senin 19 April 2021

Menariknya lagi, ia menyebutkan bahwa motor listrik ini dapat dimodifikasi baterainya dan dapat diganti dengan kapasitas daya yang lebih besar.

"Jadi kalau tidak puas dengan daya tempuh 80 kilometer, bisa upgrade baterai yang lebih besar untuk jarak tempuh yang lebih jauh," kata Bamsoet.

Motor listrik bernama Bike Smart ini, lanjut Bamsoet, diproyeksi untuk para anak muda dan juga masyarakat yang bekerja sebagai ojek online.

"Dengan motor ini, tentunya dapat menghemat pengeluaran mereka. Contohnya para ojek online, bila menggunakan Bike Smart ini bisa menghemat Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu per hari," ujar Bamsoet.

Bagi pengunjung yang ingin melihat BS Elektrik besutan Bamsoet, tentunya dapat mengunjungi pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 yang diselenggarakan dari 15 April 2021 hingga 25 April 2021. (Hari Darmawan)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved