Breaking News:

Dipandang Penting Tingkatkan Kualitas dan Kinerja Aparatur, Pemkot Tangerang Gelar Uji Kompetensi

Dalam penilaian kompetensi jabatan pengawas Angkatan VIII yang berlangsung secara daring hingga Selasa (20/) ini diikuti 30 pegawai.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah membuka kegiatan penilaian kompetensi jabatan pengawas Angkatan VIII dengan peserta sebanyak 30 pegawai, Senin (19/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Profesionalitas dan kompetensi yang memadai menjadi dasar utama dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat dan untuk kemajuan Kota Tangerang.

“Untuk itu, penting untuk terus meningkatkan kualitas dan kinerja dari setiap aparatur,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam kegiatan Penilaian Kompetensi Jabatan Pengawas Angkatan VIII yang juga diikuti Kepala BKPSDM Kota Tangerang Heriyanto, Senin (19/4/2021).

Dalam penilaian kompetensi jabatan pengawas Angkatan VIII yang berlangsung secara daring hingga Selasa (20/) ini diikuti 30 pegawai.

Melalui penilaian kompetensi, lanjut Wali Kota, diharapkan dapat memberikan gambaran dalam melakukan pemetaan kebutuhan pekerjaan di setiap OPD Pemkot Tangerang.

“Bisa jadi potret kemampuan dan kompetensi dari tiap pegawai. Kalau tidak berkompeten, bisa dipertimbangakan lagi untuk dievaluasi," ungkapnya.

Lebih lanjut Arief menjabarkan jajaran aparatur Pemkot Tangerang dituntut untuk dapat mengedepankan semangat untuk terus belajar serta mampu menguasai berbagai keahlian di era digital dewasa ini.

“Jadi tidak terpaku hanya pada satu keahlian saja,” kata Arief.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Heriyanto menjabarkan uji kompetensi tersebut bertujuan untuk mendapatkan gambaran potensi dan kompetensi pegawai sebagai bahan rekomendasi untuk penempatan (rotasi dan mutasi) dan pengangkatan (promosi).

“Saat ini realisasi jabatan pengawas yang sudah dilakukan penilaian sebanyak 230 pegawai,” ungkap Heriyanto.

Baca juga: Ambil Paket di Kantor Pos Wanita Ini Ditangkap Polisi Ternyata Isinya Ribuan Ekstasi Asal Jerman

Baca juga: Pekerjaan Anak-anak Jadi Ondel-ondel Jalanan Bisa Dijerat Hukuman 5 Tahun Penjara Denda Rp 500 Juta

Baca juga: Bermodalkan Tang, Obeng, Alat Pancing, Komplotan Bandit Ganjal ATM Raup Jutaan Rupiah Sekali Beraksi

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved