Breaking News:

Berita Depok

Tak Hanya Sepatu, Pengadaan Mobil Pemadam Juga Diduga Dikorupsi, Kejari dan Polres Depok Bagi Tugas

Dugaan korupsi di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Depok tak hanya sepatu tapi juga pengadaan mobil sehingga Kejari dan Polres berbagi tugas.

Istimewa
Sandi, Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, mem-posting foto berisi protes terhadap dugaan korupsi di instansinya. Pembongkar kasus korupsi dipanggil Itjen Kemendagri Kamis (15/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Setelah sebelumnya diisukan terjadi dugaan korupsi pengadaan sepatu PDL, kini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok lagi-lagi dikabarkan terlibat dugaan korupsi.

Dugaan itu terkait pengadaan mobil operasional yang kini tengah ditangani Polres Metro Depok

Tak tanggung-tanggung, kasus DPKP Kota Depok ini bahkan ditangani langsung oleh dua lembaga penegak hukum yakni Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok dan Polres Metro Depok.

Baca juga: Lagi, Pejabat Pemadam Kebakaran Depok Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Sepatu PDL

“Kalau dari polisi yang ditangani sebenarnya soal mobil operasional,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Depok, Herlangga Wisnu Murdianto saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (18/4/2021).

Sementara untuk dugaan korupsi pengadaan sepatu di tahun 2018 serta dugaan pemotongan insentif dana Covid-19 untuk penyemprotan disinfektan dikatakan Herlangga menjadi kasus yang ditangani Kejari.

Herlangga mengatakan terkait hal itu, pihaknya telah berkomunikasi dengan penyidik Polres Metro Depok.

Baca juga: Ditanya Wartawan Soal Dugaan Korupsi, Kabid Pengendali Operasional DPKP: Nanti ke Pak Kadis Saja

“Kita selalu koordinasi. Kebetulan antara KPK, kejaksaan dan polisi adalah satu, merupakan aparat penegak hukum. Kita bertiga ada MoU bahwa kita sinergi siapa yang lidik lebih dulu dia yang berhak tangani,” akunya.

Herlangga menegaskan bahwa Kejari Depok mengeluarkan surat perintah penyidikan pada 6 April 2021.

Sedangkan surat perintah dari Polres Depok tertanggal 12 April 2021. 

Baca juga: Sepasang Sepatu Jadi Barang Bukti Dugaan Korupsi di Dinas Damkar Kota Depok

“Jadi kita duluan. Namun tidak tutup kemungkinan nanti kita bisa ada kesulitan atau biar cepat masyarakat terlayani kita berkolaborasi, kan ngga ada salahnya,"

"Misal PDL (pengadaan sepatu) ditangani mereka (polres), kita (kejaksaan) ambil dana covid atau bagaimana nanti kita bicarakan lanjut,” tuturnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved