Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Polsek Metro Tanah Abang Bagi-bagi Takjil Setiap Hari Dengan Gerobak Ramadan

Polsek Metro Tanah Abang. Hanya saja bukan memberikan takjil begitu saja ke pengendara di jalan, melainkan berkeliling sekitar polsek dengan gerobak.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Tiap sore jajaran Polsek Tanah Abang berbagi takjil di jalan dengan menggunakan Gerobak Ramadan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Setiap ramadan banyak warga yang berusaha menebar kebaikan kepada semua orang, termasuk dengan cara membagikan takjil bagi warga yang tengah berpuasa.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Metro Tanah Abang.

Hanya saja bukan memberikan takjil begitu saja ke pengendara di jalan, melainkan berkeliling sekitar polsek dengan menggunakan grobak yang dinamai Gerobak Ramadan.

"Jadi setiap hari selama bulan ramadhan, para babhinkamtibmas menjelang berbuka puasa membagikan makanan dan takjil dengan 'GEROBAK RAMADHAN BERKAH'," kata Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Singgih, Minggu (18/4/2021).

Dikatakan Kompol Singgih, kegiatan ini biasa dimulai pukul 17.00 WIB dimana biasanya takjil diberikan kepada masyarakat seperti pengendara pengguna jalan yang melintas, pemulung, driver ojol, supir angkot.

Singgih menyadari jika saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sudah dua kali ramadan Dalam kondisi pandemi, sehingga tentunya perlu ada uluran tangan bagi masyarakat yang mampu, meski sama sama merasakan kesusahan namun saling membantu akan meringankan beban antar sesama.

"Kita tahu ramada masih dalam masa pandemi, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi maka polsektro tanah abang, Polrestro Jakpus membagi bagikan takjil dan makanan," katanya.

Menurut Singgih ada kurang lebih 100 takjil dan makanan yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas. Bahkan terkadang ada warga yang juga menitipkan makanan untuk dibagikan bagi pengendara.

"Setiap hari 100 nasi bingkus, tetapi bisa lebih karena ada masyarakat yang nitip nasi kotak ataupun takjil untuk di bagikan oleh Pak babhin," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved