Breaking News:

Pemkab Bogor Bantu CV Nusagri Lewat Digital Marketing, Hasilnya Dapat Order Ekspor ke Bangladesh

Ekspor Zeolite ini merupakan hasil kerjasama Nusagri dengan Pemkab Bogor melalui kegiatan digital marketing Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan Aliba­ba.com adalah Portal Business to Business terbesar di dunia untuk perdagangan Internasional. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus melakukan upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional, diantaranya mendorong kegiatan ekspor ke luar negeri.

“Kami memfasilitasi pro­gram online membership untuk CV. Nusagri di alibaba.com. Hasilnya Nusagri mendapatkan order ekspor 16 kontainer ke Bangladesh,” terang Bupati Bogor Ade Yasin, Sabtu (17/4/2021).

Seperti diketahui CV. Nusantara Agritech (Nusagri) akhirnya melakukan ekspor 16 kontainer Zeolite alami ke Bangladesh pada Rabu (14/4).

Ekspor Zeolite ini merupakan hasil kerjasama Nusagri dengan Pemkab Bogor melalui kegiatan digital marketing Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Nuradi menyampaikan rasa syukur di tengah pandemi masih bisa melakukan ekspor Zeolite ke Bangladesh.

“Ini hasil dari kegiatan fasilitasi digital marketing Pemkab Bogor untuk CV. Nusantara Agritech yang bergerak dalam usaha perdagangan arang Zeolit di Kecamatan Ciomas,” kata Nuradi, Sabtu (17/4).

Ade menambahkan Aliba­ba.com adalah Portal Business to Business terbesar di dunia untuk perdagangan Internasional.

Situs Alibaba menjadi tempat bertemunya pembeli dan penjual dari seluruh dunia, untuk mencari dan menjual beragam produk berbagai bidang industri.

“Berjualan di marketplace apalagi yang berkelas internasional tidak hanya mendaftarkan barang saja, diperlukan strategi yang bagus agar bisa sukses,” papar Ade.

“Penjual harus mampu mengelola halamannya secara professional, dalam hal ini terkait display, informasi produk yang lengkap,” imbuhnya lagi.

Direktur CV. Nusantara Agritech (Nusagri), Fiqri menjelaskan, Nusagri bergerak dalam usaha perdagangan arang Zeolit, berlokasi di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. 

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemkab Bogor melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian yang selama ini sudah memfasilitasi kami melalui kegiatan digital marketing,” tutur  Fiqri.

Baca juga: Gara-gara Lupa Matikan Kompor Ratusan Rumah di 4 RT di Kelurahan Keagungan Taman Sari Ludes Terbakar

Baca juga: Tanggal 27 April 2021 Nanti Wali Kota Depok Wajibkan Masyarakat Mengenakan Pakaian Khusus Ini

Baca juga: Bukan Hanya Diancam Penjara 15 Tahun, Anak Anggota DPRD Bekasi Setubuhi Siswi Didenda Rp 5 Miliar

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved