Breaking News:

Pekerja Bangunan Tewas

Memilih Damai, tak Ada Tersangka pada Kasus Dua Pekerja Bangunan Tewas di Benhil

Kecelakaan kerja yang menimpa dua pekerja bangunan hingga tewas di sebuah proyek di Bendungan Hilir (Benhil), berakhir damai.

Warta Kota/Joko Suprianto
Petugas Inafis tengah mengevakuasi korban pekerja yang tewas tertimpa bangunan di Bendungan Hilir Jakarta Pusat. Kasus itu pun berakhir damai setelah ada kesepakatan antara pemilik proyek dengan keluarga korban. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dua saksi telah dilakukan pemeriksaan terkait kasus tewasnya dua pekerja bangunan yang tewas tertimpa tembok bangunan di sebuah rumah di Jalan Danau Limboto, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Hanya saja meski telah dilakukan pemeriksaan saksi, pihak kepolisian menyebut tidak ada penetapan tersangka, sebab keduanya memilih berdamai dan hanya meminta pertanggungjawaban pemilih rumah terkait biaya pemakaman.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Singgih.

Baca juga: VIDEO Dua Pekerja Proyek Tewas Terkena Reruntuhan Bangunan di Benhil

Dirinya mengaku telah memeriksa pemilih rumah dan satu pekerja bangunan yang selamat dalam kejadian naas itu.

Pihak keluarga juga memilih untuk berdamai.

"Jadi keluarga korban hanya minta semua biaya ditanggung pemilik rumah, berikut dengan ambulans. Dan mereka tidak ada yang saling menuntut," kata Kompol Singgih, dikonfirmasi Minggu (18/4/2021).

Dikatakan Singgih, dalam tewasnya dua pekerja bangunan itu, pemilik rumah memang tidak mengunakan jasa kontraktor, hanya tiga orang pekerja bangunan yang diminta untuk melakukan renovasi rumahnya itu.

Hanya saja, ketika tengah melakukan proses perbaikan rumah, tembok rumah ambruk dan menimpa tiga pekerja yang ada di dalam rumah itu.

Namun, dua diantaranya tewas di tempat, karena tertimpa tembok bangunan.

Baca juga: VIDEO: Pemkot Jakarta Pusat Fasilitasi Tempat Tinggal Sementara 55 Pengemis di GOR Benhil 

"Dari pemeriksaan itu dipastikan pengerjaan renovasi rumah tidak menggunakan kontraktor. Jadi hanya ada tiga pekerja," katanya.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved