Breaking News:

Piala Menpora 2021

Hasil Akhir: Persija Jakarta Melaju ke Final Menang Tendangan Adu Penalti 4-3 Atas PSM Makassar

Persija melaju ke babak final Piala Menpora setelah menang adu penalti 4-3 atas PSM Makassar

Twitter @Indosiar
Ekspresi kiper Persija Andritany Ardhiyasa setelah berhasil menggagalkan tendangan terakhir pemain PSM Makassar. Persija pun akhirnya lolos ke Final Piala Menpora 2021 dengan skor adu penalti 4-3. Persija selanjutnya menunggu pemenang antara Persib dan PS Sleman. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Pertandingan Semfinal leg 2 semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar berakhir imbang 0-0 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) malam.

Kedua tim bermain imbang lagi 0-0, seperti di leg 1 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021).

Adu penalti harus dilakukan untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke babak final Piala Menpora.

Persija mendapatkan kesempatan pertama menendang penalti. Marko Simic tampil sebagai algojo pertama, sayang tendangannya dapat dihalau Hilmansyah.

PSM berhasil unggul terlebih dahulu lewat tendangan penalti dari Hasyim Kipuw yang mengarah ke tengah gagal diantisipasi Andritany, 0-1 buat PSM.

Rohit Chand tampil sebagai penendang kedua buat Persija dan berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Kemudian Rasyid Bakri jadi penendang kedua PSM Makassar dan berhasil menjebol gawang Andritany, 1-2 untuk PSM.
Pemain belakang Persija Yann Motta maju sebagai eksekutor tendangan penalti ketiga dan dia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, skor jadi 2-2.
PSM gagal menambah gol, setelah Abdul Rachman tendangannya yang lemah dapat dihalau oleh Andritany, skor tetap 2-2.
Kesempatan buat Persija memimpin, sayang tendangan Novri Setiawan yang lemah bisa digagalkan oleh Hilmansyah, skor belum berubah tetap 2-2.
Sutanto Tan mantan pemain Persija berhasil mencetak gol penalti yang cantik yang mengecoh Andritany dengan tendangan pelan ke pojok kanan gawang, skor berubah 2-3 untuk PSM.
Marc Klok tampil sebagai penendang keempat Persija dan berhasil mencetak gol walau bolanya sempat mengenai tiang, skor jadi 3-3.
PSM punya peluang sebagai pemenang, sayang tendangan Yakub sayuri melambung jauh diatas mistar gawang andritany yang tidak merubah skor.
Giliran Sandi Sute menendang penalti, ingin meniru seperti Sutanto Tan gerakannya terbaca oleh Hilmansyah yang langsung menangkap bola. 
Lagi-lagi PSM punya peluang menang, Zulham Zamrum gagal membuktikannya tendangannya melenceng jauh keatas seperti yang dilakukan Yakub sayuri.
Giliran Persija yang punya peluang, tapi Riko Simanjuntak gagal mewujudkannya tendangan penaltinya berhasil digagalkan Hilmansyah.
Harapan ada di pundak Saldy sebagai penentu untuk PSM, sayang Andritany berhasil menggagalkannya, skor tetap sama 3-3.
Toni Sucipto membuka harapan buat Persija ketika tendangan penaltinya mengecoh kiper Hilmansyah yang bergerak ke sisi yang salah dari bola yang diarahkan Toni., skor berubah 4-3 untuk Persija.
PSM masih punya harapan dari sang Kapten Zulkifli Syukur, tapi Dewi Fortuna belum berpihak ke tim Ewako, tendangannya bisa digagalkan oleh Andritany Ardhiyasa yang juga Kapten Persija jakarta.
Persija akhirnya lolos ke final setelah menang adu penalti atas PSM Makassar 4-3, sebelumnya pada pertandingan 2x45 menit berakhir imbang 0-0.
Di pertandingan final Persija menunggu pemenang antara Persib Bandung vs PS Sleman yang akan bertanding pada hari senin (19/4/2021) jam 20.30 WIB di Stadion Mahanan, Solo.
 
 
Jalannya pertandingan babak kedua
Pada pertandingan babak kedua, Persija langsung mendapatkan peluang yang diperoleh Marc Klok pada menit ke-47, tendangannya masih jauh diatas mistar Hilmansyah.

Lemparan kedalam dari Toni Sucipto pada menit ke-49 dioper ke Simic dan langsung di sundul tapi lagi-lagi bola melambung diatas gawang PSM.

PSM mengganti dua pemain sekaligus, Zulham Zamrun menggantikan Risky Eka dan Saldy menggantikan Patrich Wanggai pada menit Ke-52. 

Persija mendapat tendangan bebas setelah Zulham Zamrun melanggar Riko Simanjuntak.

Bola tendangan bebas diambil Marc Klok mengarah ke kotak penalti langsung disundul Osvaldo Haay tapi gagal menjadi gol pada menit ke-57.

Halaman
123
Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved