Breaking News:

Gara-gara Lupa Matikan Kompor Ratusan Rumah di 4 RT di Kelurahan Keagungan Taman Sari Ludes Terbakar

“Katanya sih ada ibu-ibu masak terus lupa matikan kompor. Orangnya pergi keluar rumah lalu api merambat dari lantai dua rumah,” jelas Tedy

Warta kota
Suasana pemadaman kebakaran di RW 1 dan RW 2 Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat pada Minggu (18/4/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMAN SARI --- Gara-gara lupa mematikan kompor akibatnya ratusan rumah di 4 RT di wilayah RW 8 Jalan Keadilan Dalam I, Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, musnah dilalap si jago merah, Minggu (18/4) sore.

Seorang saksi mata sekaligus warga RW 02 Keagungan Tedy (40) mengatakan bahwa kebakaran terjadi pada Minggu sore usai salat Ashar.

Saat itu kata Tedy, api berasal dari lantai dua sebuah rumah yang berada di RT 05 RW 02, Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat.

“Katanya sih ada ibu-ibu masak terus lupa matikan kompor. Orangnya pergi keluar rumah lalu api merambat dari lantai dua rumah,” jelas Tedy ditemui Kamis malam saat proses pemadaman.

Tidak lama kata Tedy, api merambat dengan cepat menyambar rumah warga lainnya. Termasuk dua rumahnya yang terletak di RW 1 dan RW 2.

Tedy mengatakan, RW 2 menjadi wilayah yang paling terdampak kebakaran. Kemungkinan hampir semua RT di RW tersebut terdampak kebakaran.

“Kemungkinan di RW 2 itu yang ikut terbakar rumah-rumah di RT 5, RT 6, RT 7, dan RT 8. Kalau RW 1 sepertinya tidak terlalu banyak,” jelas Tedy.

Tedy tidak mengetahui persis jumlah rumah yang terbakar. Namun kata Tedy, ditaksir jumlahnya mencapai ratusan rumah.

Sampai pukul 18.30 WIB, ratusan warga dan personil Damkar bahu membahu memadamkan api.

Mereka mencoba memasukan selang ke dalam gang yang sudah dikepung oleh kobaran api.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved