Breaking News:

Piala Menpora 2021

Cetak Gol Penentu Kemenangan Atas PSS Sleman, Coach Robert Rene Alberts Memuji Kualitas Frets Butuan

Persib Bandung menang 2-1 atas PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021).

persib.co.id
Frets Butuan menjadi penentu kemenangan Persib Bandung atas PS Sleman di pertandingan semifinal leg 1 Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Persib Bandung menang 2-1 atas PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021) pukul 20.30 WIB.

Penyerang Persib Bandung, Frets Listanto Butuan, jadi pahlawan timnya usai mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke 90+1.

Seusai pertandingan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji penampilan Frets.

Menurut Robert, mantan pemain PSMS Medan tersebut tampil maksimal dan menunjukkan kualitasnya di turnamen pramusim tahun ini.

"Sekarang, Frets jadi top skor di tim pada turnamen ini. Sikapnya juga sangat bagus. Dia bekerja keras untuk tim dan dia selalu mencoba mengeluarkan permainan terbaiknya,” kata Robert dikutip dari Tribunnews.com.

Baca juga: Link Live Persib Bandung vs PSS Sleman: Coach Robert Rene Alberts Minta Pamain Maung Bandung Waspada

Baca juga: Pakai Jersey Utama, Pelatih Persib Robert Rene Alberts Senang Melawan PSS Sleman di Babak Semifinal

Baca juga: Hadapi PSS Sleman di Semifinal, Robert Rene Alberts Targetkan Bisa Lolos ke Final Piala Menpora 2021

"Karakternya ditunjukkan di pertandingan ini. Padahal sebenarnya, tim kami belum terlalu siap untuk bermain di level seperti ini. Sebab menurut saya, ini bukan turnamen pramusim tapi seperti turnamen sebenarnya,” ujar Robert.

"Tetapi, Frets menunjukkan niat yang bagus untuk tim. Dia mencetak gol hampir di setiap pertandingan dan saya sangat senang padanya,” terang Robert.

Sementara itu, pelatih asal Belanda tersebut menilai bahwa Farshad Noor yang bermain di lini tengah tidak bermain cukup baik.

Menurut Robert, Farshad tak bisa tampil maksimal lantaran dalam pertandingan dia mengalami cedera yang dialami pada babak pertama.

"Saya menilai bahwa Farshad tidak terlalu terlibat di pertandingan ini. Tetapi, dia melakukan banyak covering. Menutup ruang dan penempatan posisinya juga tidak buruk,” tutur Robert.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved