Breaking News:

Berita Nasional

Buka Peluang Usaha Sekaligus Tekan Kasus Covid-19, Sandi Gelar Audiensi dengan PMJ dan Pemprov DKI

Buka Peluang Usaha Sekaligus Tekan Penyebaran Covid-19, Sandiaga Uno Bakal Audiensi dengan Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta

Istimewa
Sandiaga Uno saat meninjau langsung vaksinasi covid-19 bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Jakarta pada Sabtu (17/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Buka peluang usaha sekaligus menekan kasus penyebaran covid-19, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno akan menggelar audiensi dengan Polda Metro Jaya (PMJ) dan Pemprov DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno usai meninjau langsung vaksinasi covid-19 bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Jakarta pada Sabtu (17/4/2021).

"Hari Senin saya akan bertemu dengan Kepolisian daerah dan pak Wagub. Saya ingin mendapat satu titik temu, di mana kita bisa terus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin," ujar Sandiaga Uno pada Sabtu (17/4/2021).

Baca juga: Tidak Konsisten dan Melanggar Kesepakatan, Izin Lokasi PT BLP Agung Intiland Terancam Dicabut

Langkah tersebut katanya diambil untuk memberikan kesempatan bagi para pelaku ekonomi kreatif yang tidak bisa mudik agar bisa terus berkarya. 

Mereka katanya memiliki jaminan untuk tetap bisa mendapatkan penghasilan, namun tidak menjadi pemicu penyebaran covid-19.

"Perlu digarisbawahi kita dalam bingkai skala PPKM Mikro. Jadi segala kegiatan masyarakat diperbolehkan, namun harus mengedepankan protokol kesehatan," ungkap Sandiaga Uno.

Baca juga: Berulang Kali Mangkir, Kuasa Hukum Minta JPU Panggil Paksa Dirut PT Indotruck Utama, Bambang Prijono

Ia memberikan contoh obyek wisata yang ada di Jakarta seperti di Ancol, Ragunan, Setu Babakan dan lainnya. 

Seluruh destinasi wisata di kota selama larangan mudik lebaran katanya tetap dibuka, namun dibatasi kapasitas pengunjungnya, yakni sebanyak 50 persen. 

"Tapi kalau angka Covid-19 meningkat drastis kita akan tutup lagi (daerah wisata) tersebut. Kalau Musik di cafe saya sudah berdiskusi dengan teman-teman di DKI dan kepolisian, kita tidak ingin ada kerumunan yang menyebabkan penularan covid-19," jelasnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved