Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Berziarah ke Makam Pahlawan KH Noer Ali, Jadi Pilihan Wisata Religi saat Bulan Ramadan

Lokasi makam itu berada di Komplek Pondok Pesantren Attaqwa Putri, Jalan Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Makam pahlawan nasional sekaligus ulama besar asal Bekasi KH Noer Ali di Komplek Pondok Pesantren Attaqwa Putri, Jalan Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI ---- Berziarah ke makam pahlawan nasional sekaligus ulama besar asal Bekasi KH Noer Ali menjadi pilihan wisata religi saat bulan suci Ramadan.

Lokasi makam itu berada di Komplek Pondok Pesantren Attaqwa Putri, Jalan Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Dengan ziarah ke makam mubalig besar itu, dapat mengingatkan atas perjuangannya melakukan perlawanan terhadap penjajahan untuk meraih kemerdekaan.

Tak hanya itu, dalam ziarah itu dapat mengambil pelajaran atas kegigihannya dalam menuntut ilmu hingga mendirikan pondok pesantren yang sangat dikenal di Bekasi, bahkan luar daerah.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Mulai Melandai, MUI Kota Bekasi Sebut Salat Tarawih Berjamaah Dinilai Aman

Sosok beliau yang dikenal sebagai panglima pertempuran rakyat Bekasi hingga Karawang dalam merebut kemerdekaan juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat mengikuti jejaknya.

Tak hanya berperan dalam memajukan dunia pendidikan, beliau juga sangat berperan dalam memperjuangan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Rasa nasionalis, cinta tanah air beliau tak diragukan lagi, terbukti dari upaya perjuangannya membuat gerakan hingga mengerahkan para santrinya dalam berperang memperebutkan kemerdekaan republik indonesia.

Wakil Sekretaris Jenderal Pondok Pesantren Attaqwa Putra Ahmad Syafiuddin Abdullah mengatakan, hampir setiap hari makam KH Noer Ali tidak luput dari kehadiran peziarah.

Baca juga: Dua Lokasi Pasar Ini Jadi Serbuan Para Gepeng dari Lima Wilayah Luar Kota Bekasi Selama Ramadan

Termasuk pada saat bulan suci Ramadan ini, para perziarah datang sore sambil menunggu waktu berbuka puasa.

"Tiap hari ada yang berkunjung, memang ini dibuka untuk umum. Diperbolehkan masyarakat umum datang berziarah, tak mesti dari keluarga atau santri saja," kata Ahmad, Jumat (16/4/2021).

Ahmad menuturkan, peziarah yang datang bukan hanya berasal dari warga sekitar Bekasi. Mereka tidak sedikit jauh-jauh datang dari berbagai daerah hanya untuk sekadar berziarah.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved