Breaking News:

Berita Depok

VIDEO Pemkot Depok Larang Buka Puasa Bersama, Satpol PP Awasi Tempat Makan di Pusat Perbelanjaan

Pengawasan ini dikatakan Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny untuk melihat penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok melakukan pengawasan kepada dunia usaha selama Ramadan.

Pengawasan ini dikatakan Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny untuk melihat penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Apakah menerapkan protokol kesehatan masih tetap, masih istiqomah, komitmen, jangan sampai pas Ramadan (prokesnya) kendor," ujar Lienda kepada Warta Kota di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Depok, Jumat (16/4/2021).

Kemudian, kata Lienda, pengawasan tersebut juga berkenaan dengan SE (Surat Edaran) Wali Kota terkait dilarangnya buka bersama untuk instansi pemerintah, swasta, masjid, dan musola.

Baca juga: Viral Dugaan Kasus Korupsi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Bantah Intimidasi Petugas

Pengawasan terhadap restoran dikatakan Lienda juga untuk menjawab banyaknya pertanyaan tentang kebijakan selama Ramadan perihal pelayanan selama Ramadan.

"Intinya, kita mengingatkan restoran masih tetap bisa melayani yang makan pada saat puasa tapi bukan buka bersama"

"Maksudnya gini, kata kuncinya, restoran masih bisa melayani tapi tetap dengan menerapkan prokes, pengaturan jarak dan diisi 50 persen dari kapasitas," tuturnya.

Baca juga: Lagi, Pejabat Pemadam Kebakaran Depok Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Sepatu PDL

Dari hasil pengawasannya kali ini, Lienda menegaskan sebanyak 80 persen restoran masih tetap menerapkan prokes.

Sedangkan 20 persen lainnya didapati kurang menerapkan prokes semisal pengaturan jarak yang tidak sesuai serta sarana dan prasarana seperti penggunaan Thermo Gun untuk pengecekan suhu saat memasuki restoran.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved