Breaking News:

Sekolah Tatap Muka

UPDATE Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Jakarta, Begini Respon Wagub DKI Ariza

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai, pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka yang dimulai sejak Rabu (7/4/2021) berjalan baik.

Wartakotalive.com/Desy Selviany
Wagub DKI Ahmad Riza Patria menilai, pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka yang dimulai sejak Rabu (7/4/2021)¬†berjalan dengan baik. Foto dok: Peresmian sekolah tatap muka di SD Negeri Palmerah 03 Pagi dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Rabu (7/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -- Sejak dicanangkan pada Rabu (7/4/2021), pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Jakarta hingga Kamis (15/4/2021) kemarin belum ada laporan terkait adanya kasus paparan Covid-19.

Artinya, selama seminggu lebih proses belajar tatap muka di sekolah dapat berjalan sesuai yang diharapkan banyak pihak, yaitu nihil kasus paparan Covid-19, terutama di kalangan para siswa.

Seperti diketahui, para tenaga pendidik di Jakarta telah menjalani vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali untuk membentuk kekebalan tubuh dari virus corona.

Video: Uji Coba Belajar Tatap Muka, Siswa Canggung hingga Senang Bertemu Teman

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai, pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) yang dimulai sejak Rabu (7/4/2021)  lalu berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan jangan ada klaster sekolah dan alhamdulilah para siswa bisa memahami mengikuti pembelajaran tatap muka campuran secara baik," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Menurut dia, dengan uji coba pembelajaran tatap muka akan terjalin interaksi yang positif antara guru dan siswa yang nantinya akan ditingkatkan dari jumlahnya yang saat ini berdasarkan evaluasi pelaksanaan.

Baca juga: VIDEO Rencana Pembelajaran Tatap Muka di Depok, Ini Kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono

Baca juga: Persiapan Protokol Kesehatan Ketat pada Anak saat Sekolah Tatap Muka Kembali Digelar

"Terus 'on going' mudah-mudahan positif sehingga ke depan kita bisa tingkatkan juga," ujar dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana menyatakan, sejumlah poin penting dalam pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka.

Salah satunya yakni mengenai durasi belajar siswa di sekolah.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved