Breaking News:

Pandemi Covid-19 Mulai Melandai, MUI Kota Bekasi Sebut Salat Tarawih Berjamaah Dinilai Aman

Pelaksanaan salat tarawih berjamaah di Kota Bekasi di tengah pandemi Covid-19 ini dinilai aman.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Masjid Besar Al Mukarromah Cikarang di Jalan RE Martadinata Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, menggelar salat tarawih, Senin (12/4/2021) malam. Salat tarawih ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Pelaksanaan salat tarawih berjamaah di Kota Bekasi di tengah pandemi Covid-19 ini dinilai aman.

Hal itu terungkap setelah pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan salat tarawih berjamaah di masjid pada Ramadan 1422 Hijriah.

Hasilnya, kata Hasnul Pasaribu, Sekretaris MUI Kota Bekasi, kasus Covid-19 di Kota Bekasi semakin melandai sehingga pelaksanaan salat tarawih berjamaah di masjid dinilai aman.

“Kota Bekasi aman, artinya Covid-19 di Kota Bekasi semakin menurun, zona hijau semakin banyak dan tingkat kesembuhan juga semakin tinggi 3 hari ini. Semangat jamaah untuk salat tarawih semakin besar dan protokol kesehatan juga dikerjakan,” kata Hasnul saat dikonfirmasi, Jumat (16/4/2021).

Hasnul yang juga menjadi penceramah di salah satu masjid juga turut memantau pelaksanaan protokol kesejatan saat ibadah salat tarawih.

Begitu pula dengan anggota MUI Kota Bekasi lainnya yang menyebar melakukan ceramah salat tarawih.

“Hand sanitizer dan sajadah itu bawa sendiri. Itu umumnya ya, yang kami lihat dan pantau juga sama teman-teman, kebetulan saya juga ceramah di Masjid Al-Anshir Wisma Asri, itu bagus prokesnya,” ucapnya.

Di masjid tersebut, sambung Hasnul, para jamaah diminta untuk menjaga jarak meski kurang dari 1 meter, seperti yang telah diimbau oleh MUI Kota Bekasi.

“Saya lihat itu jaraknya 30-40 sentimeter. Enggak sampai 1 meter, tapi tidak rapat banget dan sesuai dengan imbauan kami. Akhirnya kan kota bekasi nomor 1 di Jawa Barat untuk penuntasan masalah covid. Kata Pak Wali begitu,” papar Hasnul.

Baca juga: Ditanya Awak Media Soal Dugaan Pemotongan Dana Insentif Kabid PB DPKP Depok: Tanya Saja ke Danrunya

Baca juga: Terlibat Tawuran Saat Sahur Lima Remaja Ditangkap, Polisi Sita Barang Bukti Sarung Berisi Batu

Baca juga: Dua Lokasi Pasar Ini Jadi Serbuan Para Gepeng dari Lima Wilayah Luar Kota Bekasi Selama Ramadan

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved