Breaking News:

Pilkada Serentak

MK Batalkan Kemenangan Bupati Terpilih Sabu Raijua, KPU Segera Gelar Pemungutan Suara Ulang

KPU, kata Ilham, akan lebih dahulu berkoordinasi dengan KPU NTT dan KPU Sabu Raijua, untuk membahas teknis pelaksanaannya.

Tangkap layar kanal YouTube KPU SABU RAIJUA
Mahkamah Konstitusi (MK) membatalkan keputusan KPU Kabupaten Sabu Raijua yang menetapkan kemenangan pasangan Orient Patriot Riwu Kore-Thobieas Uly. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) membatalkan keputusan KPU Kabupaten Sabu Raijua yang menetapkan kemenangan pasangan Orient Patriot Riwu Kore-Thobieas Uly.

MK mendiskualifikasi pasangan calon Orient-Thobieas, dan memerintahkan KPU menggelar pemungutan suara ulang (PSU) dalam kurun waktu 60 hari sejak putusan dibacakan, Kamis (15/4/2021).

Menanggapi putusan MK ini, Ketua KPU Ilham Saputra mengaku akan segera mengeksekusinya.

Baca juga: MK Batalkan Kemenangan Orient Patriot Riwu Kore di Pilbup Sabu Raijua NTT, Perintahkan Pemilu Ulang

KPU, kata Ilham, akan lebih dahulu berkoordinasi dengan KPU NTT dan KPU Sabu Raijua, untuk membahas teknis pelaksanaannya.

"Kita akan laksanakan putusan MK."

"Kami akan segera akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi NTT dan KPU Sabu Raijua untuk teknis pelaksanaannya," ucap Ilham kepada Tribunnews, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Protes Trotoar Daan Mogot Cengkareng Kerap Dijadikan Tempat Kencan Waria PSK, Warga: Bikin Risih!

Ilham berharap seluruh pihak, baik masyarakat maupun penyelenggara pemilu di NTT dan Kabupaten Sabu Raijua, bisa berpartisipasi aktif guna menyukseskan pelaksanaan PSU Pilbup Sabu Raijua.

"Agar semua pihak di Provinsi NTT dan Kabupaten Sabu Raijua dapat menyukseskan dan berpartisipasi aktif dalam PSU ini dengan semangat kebersamaan," harapnya.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menganulir kemenangan Orient Patriot Riwu Kore dalam Pemilihan Bupati Sabu Raijua, NTT.

Baca juga: Dihitung Ulang, Utang Obligor BLBI kepada Pemerintah Bertambah Jadi Rp 110,4 Triliun

"Mengabulkan permohonan pemohon untuk sebagian."

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved