Breaking News:

Piala Menpora 2021

Ketua OC Piala Menpora 2021 Akhmad Hadian Lukita: Kami Tidak Terapkan Aturan Keunggulan Gol Tandang

Ketua Organizing Committee Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita, tegaskan pihaknya sudah membuat peraturan untuk babak semifinal jika laga imbang.

liga-indonesia.id
Ketua Organizing Committee Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita. 

WARTAKOTALIVE.COM, SLEMAN - Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita, menegaskan bahwa pihaknya sudah membuat peraturan untuk babak semifinal jika dua pertemuan berakhir imbang.

Hal itu dilakukan untuk antisipasi, seperti laga imbang 0-0 leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 yang memertemukan antara PSM Makassar versus Persija Jakarta yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021) pukul 20.30 WIB..

Dikhawatirkan kedua tim kembali bermain imbang di leg kedua yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (18/4/2021).

Seperti diketahui, untuk menentukan tim yang lolos ke babak berikutnya, selama ini banyak turnamen internasional yang mempertimbangkan produktivitas gol tandang ketika agregatnya imbang.

Terkait itum Akhmad menegaskan bahwa pihaknya sudah membuat peraturan untuk babak semifinal apabila dua pertemuan berakhir imbang.

"Untuk menentukan tim yang lolos ke babak final, kami tidak terapkan aturan keunggulan gol tandang. Maka jika agregat pertemuan kedua kedua tim berakhir imbang, dilanjutkan dengan adu tendangan penalti,” kata Akhmad dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Baca juga: Akhmad Hadian Lukita: Tidak Ada Penundaan Laga Persija vs Barito Putera Terkait Gempa di Malang

Baca juga: Akhmad Hadian Lukita Tegaskan Belum Ada yang Terpapar Covid-19 Selama Piala Menpora 2021 Digelar

Baca juga: Ketua Organizing Committee Akhmad Hadian Lukita Akui Masih Ada Kekurangan dalam Piala Menpora 2021

Akhmad berujar bahwa peraturan itu sudah dijelaskan sejak awal turnamen yang tertuang dalam regulasi Piala Menpora 2021.

Pada regulasi Piala Menpora 2021 babak semifinal poin d menjelaskan soal itu.

Poin d regulasi pertandingan pada babak semifinal Piala Menpora 2021 menyebutkan bahwa "Apabila dua tim yang bertanding di babak semifinal mencetak skor akhir yang sama setelah bermain di 2 pertandingan (mis, 1-1,2-2, dan seterusnya), tidak berlaku keuntungan gol tandang. Jika hal itu terjadi maka pertandingan semifinal kedua langsung dilanjutkan dengan tendangan dari titik penalti," bunyi poin d.

"Peraturan seperti itu sudah kami jelaskan pada Match Coordination Meeting (MCM) yang dilakukan sebelum pertandingan kedua tim. Sejauh ini masing-masing tim yang berlaga di babak semifinal, juga sudah memahaminya,” pungkas Akhmad.

Halaman
12
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved