Breaking News:

Kasus Covid-19 Melandai, Solat Tarawih di Kota Bekasi Tak Perlu Dilaksanakan 2 Gelombang

Melandainya kasus Covid-19 di Kota Bekasi membuat Pemkot Bekasi memperbolehkan untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah di masjid.

Warta Kota
Ilustrasi suasana solat Tarawih. 

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi Selatan - Melandainya kasus Covid-19 di Kota Bekasi membuat Pemkot Bekasi memperbolehkan untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah di masjid.

Hasnul Pasaribu Sekretaris MUI Kota Bekasi menjelaskan pelaksanaannya pun tak perlu dilakukan dengan cara bergantian atau per gelombang.

"Saya kira satu gelombang saja sudah bisa dilakukan di masjid. Asalkan tetap taat protokol kesehatan dan jaga jarak di dalam masjid," kata Hasnul saat dikonfirmasi, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Pemkot Depok Izinkan Solat Tarawih Berjemaah di Masjid Meski Pandemi Covid-19 Masih Berlangsung

Berdasarkan pemantauan MUI Kota Bekasi, belum ada masjid yang melakukan sholat tarawih berjamaah dengan cara membagi sesi pelaksanaan.

Hal itu dikarenakan masyarakat cukup kondusif saat pelaksanaan sholat tarawih di masjid lingkungannya. Termasuk pelaksanaan sholat tarawih di masjid-masjid besar.

"Sebenarnya satu gelombang saja bisa. Sebab kami sudah menganjurkan, kebetulan mesjid tempat saya ceramah tidak heterogen. Yang heterogen itu kan Al-Barkah dan Islamic Center. Tapi mereka sampai sekarang tidak ada keluhan, karena luas wilayahnya," ucapnya.

Baca juga: Hasil Rapat Bersama Ulama, Wali Kota Depok Putuskan Masyarakat untuk Solat Idul Fitri di Rumah

Meski kasus Covid-19 mulai melandai, MUI Kota Bekasi tetap menganjurkan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan wajib bermasker ketika di dalam lingkungan masjid.

"Tetap laksanakan ibadah dengan kusyuk dengan tetap menjaga protokol kesehatannya," tutur Hasnul.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved