Breaking News:

Piala Menpora 2021

Imbang Lawan PSM Makassar, Pelatih Persija Sebut Hasil yang Adil

Sudirman menjelaskan, pertandingan Persija vs PSM Makassar yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pukul 20.30 WIB tadi adalah pertandingan berat

Wartakotalive.com/Rafzanjani Simanjorang
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, lapang dada setelah timnya ditahan imbang 0-0 oleh PSM Makassar di leg pertama semifinal Piala Menpora, Kamis (15/4/2021). 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, lapang dada setelah timnya ditahan imbang 0-0 oleh PSM Makassar di leg pertama semifinal Piala Menpora, Kamis (15/4/2021).

Sudirman menjelaskan, pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pukul 20.30 WIB tadi adalah pertandingan berat, dimana sang lawan juga ingin meraih kemenangan.

"Kedua tim bermain dengan tensi yang tinggi. Hasil imbang ini adalah hasil yang adil. Kami punya peluang, begitu pula dengan kami," ujarnya seusai pertandingan.

Selain itu, Sudirman turut memuji penampilan lini pertahanan PSM Makassar yang rapi dan mampu membuat penyerang miliknya mati kutu.

Baca juga: Pelatih PSM Makassar Puji Timnya yang Murni Pemain Lokal Tapi Bisa Imbangi Persija Jakarta

Acap kali pemain Persija dijaga ketat sehingga tak leluasa memanfaatkan peluang bahkan mengkreasikan peluang.

"Mereka bermain fantastis dan militan. Jalannya pertandingan, kedua tim sebenarnya berusaha menyerang dan membuat peluang ya. Tetapi kondisi lapangan licin, sehingga menyukitkan," tambahnya.

Baca juga: Hasil Leg 1 Semifinal Piala Menpora 2021 PSM Makassar 0-0 Persija Jakarta: Kedua Tim Sama-sama Kuat

Sudirman pun ingin segera fokus pada leg kedua dan mengevaluasi kekurangan timnya.

Sementara itu, Riko Simanjuntak berambisi untuk menang di leg kedua yang akan digelar Minggu, 18 April 2021 mendatang di Stadion Manahan, Solo.

"Masih ada pertandingan kedua. Kami harus lupakan hari ini dan fokus ke leg kedua. Ini jadi PR kami. Kami Persija ingin sampai ke final," sambungnya. (m21)

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved