Breaking News:

Berita Jakarta

Anies Baswedan Ikut Panen Raya di Cilacap, Gandeng Petani Daerah Sediakan Stok Beras di Ibu Kota

Melalui kolaborasi tersebut, Pemkab Cilacap dan Gapoktan Sumber Makmur berperan menyiapkan pengadaan lahan dan petani.

Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama BUMD Food Station Tjipinang Jaya melakukan Panen Bersama di lahan seluas 50 hektare di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (16/4). 

WARTAKOTALIVE.COM,GAMBIR -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta BUMD Food Station Tjipinang Jaya melakukan Panen Bersama di lahan seluas 50 hektare di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (16/4).

Panen Bersama ini juga dihadiri langsung Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, Jajaran Direksi PT Food  Station Tjipinang Jaya dan Gapoktan Sumber Makmur, serta Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dan jajaran  Forkopimda setempat.

Melalui kolaborasi tersebut, Pemkab Cilacap dan Gapoktan Sumber Makmur berperan menyiapkan pengadaan lahan dan petani.

Baca juga: Investasi Bodong Seperti Mainan Whack A Mole, Sudah Dipukul Nanti Muncul Lagi

Baca juga: Bank DKI Genap Berusia 60 Tahun, Gubernur Anies Baswedan Berharap Bank DKI Terus Berinovasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  bersama BUMD Food Station Tjipinang Jaya melakukan Panen Bersama di lahan seluas 50 hektare di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (16/4).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama BUMD Food Station Tjipinang Jaya melakukan Panen Bersama di lahan seluas 50 hektare di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (16/4). (Istimewa)

Sementara Pemprov DKI melalui Food Station melakukan beragam pendampingan kepada petani dan off taker produk pertanian.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswesdan dalam sambutannya menyatakan bahwa DKI Jakarta amat bersyukur karena terbantu dengan adanya kolaborasi antardaerah untuk memastikan ketahanan pangan di ibu kota terjaga. 

"Kolaborasi ini ikhtiar yang punya multiaspek, bagi kami di Jakarta 99 persen kebutuhan pangan dipasok dari luar dan kita memiliki ketergantungan yang amat tinggi dan Jakarta merasa bersyukur bisa bersama dengan Cilacap menyiapkan ketahanan pangan untuk warga di ibu kota," kata Anies dalam keterangannya, Jumat (16/4/2021).

Lebih lanjut Gubernur Anies memastikan prinsip saling menguntungkan inilah yang membuat pergerakan perekonomian di ibu kota juga dirasakan di daerah-daerah.

Baca juga: Habib Rizieq Raih Gelar Doktor meski Dijeruji, Tengku Zul: Beliau Itu Sebenarnya Aset Negara

Baca juga: Ketum PKB Digoyang, Kubu Yenny Wahid Singgung Perlakuan Cak Imin terhadap Gusdur di Masa Lalu

Sehingga pada akhirnya dapat memastikan hadirnya kolaborasi yang berkeadilan bagi semua.

Begitu pula bagi warga Jakarta yang demand supply-nya terjaga ditandai dengan harga kebutuhan pokok yang terjangkau, begitu juga petani daerah yang kesejahteraannya sekaligus kuantitas dan kualitas produknya juga  meningkat.

"Jadi kita berharap pergerakan perekonomian di Jakarta dirasakan sebagai manfaat di berbagai daerah melalui kerja sama ini, salah satunya panen padi untuk memenuhi kebutuhan warga di Jakarta," ujarnya.

Baca juga: Habib Rizieq Raih Gelar Doktor meski Dijeruji, Tengku Zul: Beliau Itu Sebenarnya Aset Negara

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved