Berita Jakarta

Ajak Dukung Kamtibmas, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kunjungi Ikatan Keluarga Besar Papua di Jakarta

Direktur Bimbingan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya bersilaturahmi ke Kantor Ormas Ikatan Keluarga Besar Papua (IKBP).

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Direktur Bimbingan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya, melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Kantor Ormas Ikatan Keluarga Besar Papua (IKBP) di Jalan Gunung Sahari Raya No.57B, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (16/4/2021) pagi. Ia diterima langsung oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Papua (IKBP) Ayub Faidiban 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Direktur Bimbingan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya bersilaturahmi ke Kantor Ormas Ikatan Keluarga Besar Papua (IKBP) di Jalan Gunung Sahari Raya No.57B, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (16/4/2021) pagi.

Ia diterima langsung oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Papua (IKBP) Ayub Faidiban beserta pengurus IKBP.

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya, mengatakan kunjungan ini dilakukan selain untuk menjalin silaturahmi, juga sebagai kunjungan Kamtibmas. 

Baca juga: Tukang Ojek di Puncak Papua Ditembak Mati karena Dituding Intelijen, OPM: Wajar Kalau Ditembak

"Dalam rangka mengajak warga Papua yang ada di Jakarta, untuk mendukung situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Badya, Jumat.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Dirbinmas Polda Metro Jaya didampingi Kasubdit Bin Polmas AKBP Sri Wardiningsih, S.H.

Rombongan diterima Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Papua (IKBP)  Bapak Ayub Faidiban didampingi Ketua Bidang Hukum, Decki Ohei, Wakil Ketua Humas, Demianus Nari, dan Wakil Sekjen, Paskalis Lawe.

Ketum IKBP Ayub Faidiban mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dirbinmas yang berkunjung ke kantornya dan menyampaikan salam untuk Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Baca juga: MAKIN BRUTAL, Usai Guru SD, Kini KKB Tembak Kepala Tukang Ojek hingga Tewas, di Puncak Papua

Ayub menjelaskan keberadaan IKBP sudah terdaftar di Kemenkumham dan kantor beralamat di Jalan Gunung Sahari Raya, Nomor 57 B, Kemayoran, Jakarta.

"Hingga saat ini jumlah anggota yang sudah terdaftar sekitar 10.000 orang dan masih diinventarisir atau didata lagi, warga Papua yang ada di Jakarta," kata Ayub.

"Serta kami akan mensosialisasikan lagi terbentuknya IKBP kepada warga papua dan mengajak untuk masuk menjadi anggota IKBP, agar menjalin silahturahmi," katanya.
Kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved