Breaking News:

Berita Video

VIDEO Polda Metro Jaya Tangkap Derek Liar di Jalan Tol yang Videonya Viral di Medsos

TC diamankan bersama mobil derek liar yang dikemudikannya. Sementara 3 orang pelaku lainnya yang ada di mobil derek itu berhasil kabur melarikan diri.

WARTA KOTA, SEMANGGI - Polda Metro Jaya membekuk satu orang pelaku derek liar di Jalan Tol, yang diduga kerap memeras pengendara mobil yang kendaraannya mengalami masalah di jalan tol.

Pelaku adalah TC yang ditangkap di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 10, Cikunir, Kamis (15/4/2021).

TC diamankan bersama mobil derek liar yang dikemudikannya. Sementara 3 orang pelaku lainnya yang ada di mobil derek itu berhasil kabur melarikan diri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari video viral di medsos, Kamis (15/4/2021) pagi, dimana korban mengaku diperas oleh beberapa orang pelaku derek liar di jalan tol.

"Dari video viral itu, Pak Dirlantas Polda Metro langsung membentuk tim dan melakukan penyelidikan untuk memburu pelakunya," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/4/2021).

Akhirnya kata dia petugas PJR Ditlantas Polda Metro Jaya berhasil mendapati satu mobil derek liar di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di KM 10, Cikuni.

"Petugas langsung melakukan penangkapan terhadap mobil derek liar itu. Namun 3 orang berhasil kabur melarikan diri. Sementara satu orang bersama mobilnya berhasil diamankan," kata Yusri.

Saat ini kata Yusri, pelaku dan barang bukti mobik derek ditahan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif kepada pelaku. "Ini untuk mengetahui sudah berapa lama pelaku beraksi, dan berapa uang bayaran yang ia minta. Pemeriksaan juga untuk mengidentifikasi pelaku lainnya yang kabur," katanya.

Ia menjelaskan untuk saat ini kepada pelaku TC dijerat dengan Pasal 287 dan 288 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang ancaman hukumannya 2 bulan penjara dan denda Rp 500 Ribu.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved