Breaking News:

Ramadan

Santri Ponpes At-Taqwa Putra Tadarusan Bentuk Formasi Melingkar Mengelilingi Guru

Kegiatan ini dilakukan hanya khusus kalangan santri saja. Kegiatan bagi masyarakat umum ditiadakan mengingat dalam situasi pandemi corona.

wartakotalive.com/muhammad azzam
Para santri melakukan tadarus di Masjid Pondok Pesantren At-taqwa Putra di Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (15/4/2021) siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Suara sahdu lantunan ayat suci Al Quran terdengar dari kejauhan saat memasuki kawasan Pondok Pesantren At-taqwa Putra di Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (15/4/2021) siang.

Suara itu merupakan suara dari para santri yang tengah melakukan tadarusan di Masjid Ponpes At-taqwa Putra menjelang salat zuhur. Kegiatan tadarusan itu dalam mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan.

Mereka berkumpul di area masjid baik di dalam maupun pelataran masjid. Karena pandemi corona, kegiatan membaca Al Quran itu dibuat berkelompok maksimal 20 orang dengan membuat sebuah lingkaran.

Guru sapaan Ustaz bagi para santri Ponpes At-Taqwa Putra itu berada di tengah lingkaran tersebut. Antarlingkaran dibuat berjarak serta seluruh santri dan guru wajib memakai masker selama kegiatan tersebut.

Baca juga: Kemenperin: Skuter Listrik Bisa Menjadi Alternatif Transportasi di Wilayah Komunitas

Baca juga: Buruh Dukung Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi untuk Keberlangsungan Dunia Usaha

Sekjen Ponpes At-Taqwa Putra, Ustaz Anis Abd Quddus mengatakan kegiatan tadarusan dilakukan santri Ponpes At-Taqwa di masjid sejak pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB selama Ramadan.

Kegiatan ini dilakukan hanya khusus kalangan santri saja. Kegiatan bagi masyarakat umum ditiadakan mengingat dalam situasi pandemi corona.

“Sekarang kegiatan di masjid utamanya untuk para santri saja. Untuk masyarakat umum kita batasi, karena untuk hindari interkasi mencegah penyebaran corona,” katanya Kamis (15/4/2021).

Ia menuturkan para santri masuk hingga tanggal 10 Ramadan atau Kamis (22/4). Selepas tanggal itu mereka libur panjang hingga lebaran Idul Fitri.

Selama Ramadan, sejumlah kegiatan dilakukan mulai dari makan sahur, salat subuh berjamaah. Lalu, dilanjutkan dengan talaqqi dan tadarus Al Quran dan program bahasa.

Baca juga: Babak Pertama PSM Makassar vs Persija 0-0, Macan Kemayoran Keteteran Untung Kiper Andritany Brilian

Baca juga: VIDEO Idolakan Billy Syahputra, Innaka Pudra Berhasil Viral di TikTok

“Setelah itu para santri istirahat, lalu dilanjutkan dengan kegiatan Ramadan pada pukul 09.00-12.00 WIB. Kegiatannya bisa tadarus, tahsin dan sebagainya,” beber dia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved