Breaking News:

Ruang Perangkat Daerah Bakal Direnovasi. Ariza: Supaya Lebih Tertata dan Rapi

penataan merupakan hal biasa yang biasa dilakukan, hal ini agar ruangan lebih menarik.

Warta Kota/Desy Selviany
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pem­prov) DKI Jakarta berencana merenovasi ruang kerja perangkat daerah di Balai Kota Jakarta dengan menggunakan pembiayaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Rencana renovasi itu tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 442 Tahun 2021 tentang Penataan Ruang Kantor Perangkat Daerah/Unit Kerja pada Perangkat Daerah di Balai Kota.

Dalam Kepgub itu disampaikan biaya yang diperlukan untuk pengangkutan barang dan perpindahan ruangan dalam rangka penataan ruang kantor Perangkat Daerah/ Unit Kerja pada Perangkat Daerah di Gedung Kompleks Balai Kota dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah melalui dokumen pelaksanaan anggaran masing-masing Perangkat Daerah/Unit Kerja pada Perangkat Daerah.

Baca juga: Isu Reshuffle Kabinet Digelar Pekan Ini, Nama Ahok Mencuat Duduki Posisi Menteri Investasi?

Baca juga: Pemkot Bogor Ungkap Survei Kepuasan Pasien RS Lapangan Covid-19 Kota Bogor, Kepuasan Meningkat

Mengenai adanya renovasi ruangan perangkat kerja di Balai Kota Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan penataan merupakan hal biasa yang biasa dilakukan, hal ini agar ruangan lebih menarik.

“Penataan itu kan sesuatu yang biasa saja. Nggak ada masalah, biasa yang ditata itu dalam rangka supaya lebih rapi dan tertata. Lalu, lebih menarik dan lebih fungsional. Supaya koordinasi lebih baik dan terintegrasi dengan baik,” kata Ariza, Kamis (15/4/2021).

Hanya saja Ariza engan menyebut mengenai berapa jumlah anggaran yang keluarkan dalam rencana renovasi ruangan perangkat kerja di Balai Kota dengan menggunakan anggaran APBD itu. Namun Ariza mengakui belum mengetahui anggaran yang akan dikeluarkan.

Sementara itu dalam Kepgub tersebut memastikan selama penataan ruang kantor beberapa perangkat daerah berlangsung perangkat daerah tetap melaksanakan tugas dan fungsinya, berkoordinasi dengan Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah Sekretariat Daerah untuk pemasangan partisi untuk sekat ruangan, pintu baru dan/atau instalasi telepon, air, pendingin ruangan (AC) dan listrik.

Baca juga: Cari Kesibukan  yang Bisa Hasilkan Uang di Bulan Ramadan Saksikan Saja Show Your Talent

Baca juga: Ada Dedemit dan Jadi Sarang Ular Cobra, Kondisi Stadion Mini Tunas Jaya Teluk Naga Tak Terawat

Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda DKI Jakarta, Bayu Meghantara mengatakan penataan ruang perangkat kerja Balai Kota sesuai dengan revisi Pergub. Dimana banyak organisasi perangkat daerah (ODP) yang berubah nomenklaturnya. Sehingga perlu menyesuaikan agar administrasinya lebih tertib.

Aturan ini juga sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2019 tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

“Jadi ada beberapa nomenklatur OPD yang berubah. Jadi kita menetapkan itu. Sebenarnya sih nggak ada masalah,” kata Bayu, Kamis (15/4/2021). Menurut Bayu, perubahan nomenklatur baru di sejumlah OPD itu harus disesuaikan. Namun, ia memastikan tidak ada perpindahan ruangan dalam penataan ruang kantor di Balai Kota.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved