Breaking News:

Berita Nasional

Potensi Capai Rp 300 Triliun, Baznas dan Bank Syariah Indonesia Sinergi Kelola Zakat

Melalui sinergi ini, BSI akan menyediakan produk dan layanan perbankan untuk memudahkan masyarakat berzakat.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dian Anditya Mutiara
istimewa
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) sinergi tersebut dilakukan oleh Ketua BAZNAS KH Noor Achmad dan Direktur Utama BSI Hery Gunardi di Kantor Pusat BAZNAS, di Jalan Matraman, Jakarta, Rabu (14/4/2021) 

WARTAKOTAIVE.COM, SEMANGGI - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS RI) bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) mengoptimalkan pengelolaan zakat, infak dan sedekah, sehingga mendukung tercapainya realisasi potensi zakat sebesar Rp 300 triliun.

Sinergi ini juga menjadi bagian dari Gerakan Cinta Zakat yang diluncurkan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Kamis (15/4/2021) atau 3 Ramadhan 1442 Hijriyah. 

Melalui sinergi ini, BSI akan menyediakan produk dan layanan perbankan untuk memudahkan masyarakat berzakat.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) sinergi tersebut dilakukan oleh Ketua Baznas KH Noor Achmad dan Direktur Utama BSI Hery Gunardi di Kantor Pusat BAZNAS, di Jalan Matraman, Jakarta, Rabu (14/4/2021) sore. 

Turut hadir dan menyaksikan MoU tersebut antara lain Wakil Ketua BAZNAS Mokhamad Mahdum, Dirut BAZNAS M. Arifin Purwakananta dan Direktur Operasi BAZNAS Wahyu TT Kuncahyo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Indonesia yang telah bersedia bekerja sama dengan BAZNAS. Ini dalam rangka meningkatkan potensi zakat di Indonesia, yang saat ini belum maksimal,” ujar Ketua Baznas KH Noor Achmad.

Baca juga: Formula Gandeng Baznas Kenalkan Pasta Gigi Formula Amanah, Temani Umat Muslim Jalani Ibadah Puasa

Baca juga: Baznas Kabupaten Tangerang Tetapkan Zakat Fitrah Rp 35.000 Ramadan Tahun Ini

Sinergi Baznas dan Bank Syariah Indonesia, lanjut KH Noor Achmad, diharapkan dapat berjalan baik sehingga BSI mampu berkembang menjadi bank nomor satu di Indonesia.

Dan sebaliknya, Baznas juga dapat dapat merealisasikan potensi zakat sebesar Rp 300 triliun.

“BAZNAS dan BSI merupakan bagian dari ekosistem ekonomi syariah di Indonesia. Keduanya tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Semoga kita bisa bersama-sama membangkitkan Gerakan Cinta Zakat di seluruh Indonesia,” kata KH Noor Achmad.

Sementara itu, Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, mengatakan melalui kerja sama BSI dan BAZNAS diharapkan Gerakan Cinta Zakat bisa lebih membumi secara nasional, dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk membayar zakat sehingga mendukung pembangunan ekonomi nasional.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved