Breaking News:

Berita Bogor

Pemkot Bogor Terima Penghargaan Perencanaan Daerah di Musrenbang Jawa Barat, Ini Kata Dedie A Rachim

Pemkot Bogor terima penghargaan perencanaan daerah di Musrenbang Jawa Barat, ini kata Dedie A Rachim.

Dok. Pemkot Bogor
Pemkot Bogor terima penghargaan perencanaan daerah di Musrenbang Jawa Barat, ini kata Dedie A Rachim. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Pemkot Bogor terima penghargaan perencanaan daerah di Musrenbang Jawa Barat. Ini akta Dedie A Rachim.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjadi satu dari tiga kota yang mendapatkan Penghargaan Perencanaan Daerah (PPD) dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Jawa Barat di Ballroom Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin (12/4/2021).

Kota Bogor bersama dengan Kota Bandung dan Kota Sukabumi berhasil meraih kota terbaik untuk penyusunan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan pencapaian target pembangunan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan diterima Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat Musrenbang Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Pemkot Bogor Gelar Pembelajaran Tatap Muka Juli 2021, Vaksinasi Covid-19 untuk Guru Digencarkan

Dedie mengaku bangga dengan peraihan ini. Kata dia, perencanaan program yang menjadi juara ini adalah program Kampung Tematik yang dibangun di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan.

"Kampung Tematik Mulyaharja ini dianggap sebagai salah satu program yang mengusung langkah - langkah perencanaan yang sesuai dengan kaidah dan kriteria yang dipersyaratkan," kata Dedie.

Baca juga: Pemkot Bogor Beri Penghargaan Pimpinan BNN di Balaikota Bogor, Dedie A Rachim Ungkap Alasannya

Meskipun belum menjadi juara yang pertama, namun hal itu tetap menjadi kebanggaan sebagai salah satu kota yang ada di Jawa Barat. Disamping itu, peraihan ini bisa menjadi modal dalam perencanaan pembangunan di tahun 2022.

"Pak Gubernur menyampaikan bahwa kita harus mencari alternatif - alternatif baru di bidang pembiayaan. Ini harus dicari. Memang ke depan kita juga harus mencari satu program yang bisa didukung oleh provinsi. Jadi proyek strategis provinsi di Kota Bogor," ungkapnya.

Baca juga: Pidanakan Habib Rizieq, Bima Arya Klaim untuk Melindungi Warga Bogor yang Ia Cintai

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan bahwa Pemprov memang diakuinya sudah kehilangan banyak anggaran di masa pandemi ini.

Sehingga untuk mengembalikan kehilangan itu para kepala daerah harus bekerja keras.

Halaman
123
Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved