Breaking News:

Berita Bogor

Pemkab Bogor Siapkan Rp 60 Miliar untuk Pembentukan Daerah Otonomi Baru Bogor Timur

Rencananya Pemkab Bogor menggelontorkan dana Rp 20 miliar per tahun untuk jangka waktu 3 tahun berturut-turut, terhitung sejak peresmian. 

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin saat menerima Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat ke Pemerintah Kabupaten Bogor, di Cibinong, Rabu (14/4/2021). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.vom Hironimus Rama

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pemkab Bogor menyiapkan dana hibah sebesar 60 miliar untuk pembentukan Daerah Otonomi Baru Bogor Timur.

Rencananya Pemkab Bogor menggelontorkan dana Rp 20 miliar per tahun untuk jangka waktu 3 tahun berturut-turut, terhitung sejak peresmian. 

“Dana itu akan dialokasikan untuk sewa kantor, operasional peralatan dan perlengkapan kantor, serta  pembelian kendaraan roda 4,” kata Sekretaris Daerah Cibinong usai Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat ke Pemerintah Kabupaten Bogor, di Cibinong, Rabu (14/4/2021).

Menurut dia, pada prinsipnya Pemkab dengan DPRD Kabupaten Bogor sudah setuju dengan pemekaran wilayah ini.

Baca juga: Rencana Pembentukan Daerah Otonomi Baru Bogor Timur, Jonggol Calon Ibukota Kabupaten

Karena itu, ketika PP tentang daerah persiapan diterbitkan nanti maka akan dialokasikan 20 miliar untuk Bogor Timur dan 23 miliar untuk Bogor Barat.

“Dana untuk Bogor Barat lebih besar karena luas wilayahnya juga lebih besar yang mencakup 14 Kecamatan,” paparnya.

Berkaitan dengan pegawai, Burhanudin menjelaskan ada sekitar 3.360 orang yang akan dilimpahkan  terdiri dari ASN yang saat ini bertugas di daerah induk dan ASN yang saat ini bertugas pada wilayah calon daerah persiapan.

Baca juga: VIDEO Pemkab Kembangkan Pariwisata Curug dan Penangkaran Rusa di Bogor Timur

“Untuk Bogor Barat, ada sekitar 4.359 orang ASN yang akan dilimpahkan. Itu estimasi sementara, prinsipnya dari jumlah aparat sebetulnya sudah cukup ini diluar tenaga honor dan kontrak," tukasnya.

Sekretaris Komisi 1 DPRD Prov. Jabar, Sadar Muslihat mengatakan bahwa secara umum hampir semua fraksi di DPRD Provinsi mendukung upaya tentang pembentukan daerah otonomi baru

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved