Breaking News:

Bhayangkara Solo FC

Kapten Bhayangkara Solo FC Indra Kahfi Beberkan Tips Jaga Kondisi Tetap Fit Saat di Bulan Ramadhan

Menjalani latihan atau pertandingan saat Ramadhan butuh treatment berbeda dari sebelumnya, terlebih bagi pemain yang muslim

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Pemain Bhayangkara FC, Indra Kahfi saat mencoba membuat kopi di kedai kopinya, Musim Kopi 27 yang berada di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kapten Bhayangkara Solo FC, Indra Kahfi mengatakan bulan Ramadhan atau bulan puasa bukanlah alasan bagi atlet khususnya pesepakbola profesional seperti dirinya untuk bermalas-malasan.

Menurutnya, untuk menjalani latihan atau pertandingan di tengah bulan Ramadhan butuh treatment berbeda dari sebelumnya, terlebih bagi yang muslim karena siang harinya menjalani ibadah puasa.

Hal yang paling diperhatikan saat menjalani latihan di bulan puasa yakni benar-benar menjaga pola hidup yang baik, mulai dari asupan gizi, istirahat yang cukup dan konsumsi vitamin.

“Yang jelas semua dari pola hidup ya, makan yang bagus, istirahat yang cukup dan vitamin juga jangan lupa,” kata Indra Kahfi kepada Tribun Network, Rabu (14/4/2021).

“Istirahat cukup saat bulan puasa ini sangat penting. Jadi intinya balik lagi ke pola hidup kalau kita tidurnya tidak teratur, makan sembarangan ya itu buruk buat kesehatan atlet,” sambungnya.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster
Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster (Tribunnews/Abdul Majid)

Sementara itu, usai diberikan jatah libur beberapa hari oleh pelatih Paul Munster, Indra Kahfi dkk. dijadwalkan bakal menjalani latihan kembali di Stadion UNS pada pekan depan.

Latihan yang dijalani Bhayangkara Solo FC dipersiapkan jelang tampil di kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya bergulir pada Juni mendatang.

Baca juga: Kapten Bhayangkara Solo FC Indra Kahfi Gandeng Andritany Ardhiyasa Buka Usaha Kedai Kopi

Baca juga: Indra Kahfi Kapten BFC Solo Mulai Fokus Jaga Kondisi Sambil Tunggu Kepastian Bergulirnya Liga 1

Baca juga: Gagal di Piala Menpora, Skuad Bhayangkara Solo FC Langsung Berlatih Kembali Persiapan Liga 1

Proses pengajuan izin Liga 1 pun pekan depan akan diajukan PT LIB ke pihak kepolisian.

Seperti diketahui, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang kini sudah memasuki babak semifinal masih berlangsung aman dan lancar; tanpa adanya pelanggaran protokol kesehatan.

Jika turnamen lancar dan aman bahkan tak menimbulkan kasus penyebaran covid-19 hingga akhir nanti, pihak Kepolisian dipastikan langsung menurunkan surat izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved