Breaking News:

Berita Jakarta

Jakarta Timur Rawan Pelanggaran Lalu Lintas, Dalam Sehari Sudinhub Jaktim Tindak 39 Kendaraan

Jakarta Timur Rawan Pelanggaran Lalu Lintas, Dalam Sehari, Sudin Perhubungan Jakarta Timur Berhasil Tindak 39 Kendaraan di Jalan Raden Inten

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur memberikan surat tilang kepada pengendara pick up yang terbukti melanggar batas daya angkut kendaraan di Jalan Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis (15/4/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, DUREN SAWIT - Terbukti melanggar lalu lintas, sebanyak 39 kendaraan di Jalan Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur ditilang pada Kamis (15/4/2021).

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda mengatakan penindakan itu bagian dari Operasi Lintas Jaya. 

“Total hasil penindakan hari ini ada 39 kendaraan yang melakukan pelanggaran,” ucap Riky pada Kamis (15/4/2021). 

Operasi tersebut melibatkan sekitar 31 personel gabungan dari unsur Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur dibantu dari unsur TNI/ Polri.

“Operasi dilakukan di sini karena sering ditemukan pelanggaran lalu lintas. Ditambah lokasinya juga dekat dengan daerah perbatasan Bekasi, Jawa Barat,” katanya. 

Baca juga: Pelayanan Costumer Service Buruk dan Mengecewakan, Konsumen Indihome Gagal Sampaikan Keluhan

Sementara itu, sanksi yang diberikan kepada para pengemudi kendaraan disesuaikan dengan jenis pelanggarannya masing-masing. 

Seperti halnya tujuh dari 39 kendaraan yang melanggar, diberikan sanksi berupa dilakukan stop operasi karena surat-surat kendaraannya telah habis masa berlaku alias kadaluarsa. 

“Ketujuh kendaraan ini dikandangkan di Terminal Pulogadung,” sambungnya. 

Baca juga: Berulang Kali Mangkir, Kuasa Hukum Minta JPU Panggil Paksa Dirut PT Indotruck Utama, Bambang Prijono

Selain itu 16 kendaraan lainnya yang juga ditindak, diberi sanksi tilang karena melakukan pelanggaran lalu lintas seperti membawa barang yang melebihi kapasitas dan lainnya. 

Ada juga 11 kendaraan oleh petugas diderek ke kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur karena kedapatan parkir liar di bahu jalan. 

“Lima kendaraan lain ditilang karena melanggar peraturan PSBB. Memuat penumpang lebih dari 50 persen,” ungkapnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved