Breaking News:

Kampung Iklim

Arief R Wismansyah Buka Sosialisasi Kampung Iklim untuk Pengurus RW di Kota Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar kegiatan Sosialisasi Program Kampung Iklim.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menggelar kegiatan Sosialisasi program Kampung Iklim yang berlangsung secara daring, Kamis (15/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar kegiatan Sosialisasi Program Kampung Iklim yang berlangsung secara daring, Kamis (15/4/2021).

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang berkesempatan membuka kegiatan yang bertujuan menyampaikan komitmen Pemkot Tangerang dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup serta meningkatkan pemahaman terkait perubahan iklim dan dampak yang ditimbulkan.

Baca juga: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Mengapresiasi Program Kampung Iklim di Kota Tangerang

Baca juga: Pemkot Tangerang Gelar Sosialisasi dan Launching Kampung Iklim, Targetkan 50 Kampung

"Program kampung iklim merupakan program dari Kementerian LHK. Kampung Iklim dirasa sangat sesuai dengan perubahan iklim yang terjadi akhir -akhir ini di beberapa kota," ujar Arief dalam acara yang diikuti sejumlah pengurus RW se-Kota Tangerang.

Dengan tantangan yang dihadapi, lanjut Arief, kini masyarakat di sejumlah wilayah sudah mampu melakukan pengelolaan sampah dan lingkungan dengan cukup baik melalui pemanfaatan program kampung iklim.

"Misalnya banjir dan genangan melalui pembuatan biopori dan sumur resapan. RW yang sudah berjalan program kampung iklim harus bisa menularkan ke yang lain untuk ikut berpartisipasi," ucap Arief.

Baca juga: RW 02 Kelurahan Guntur Raih Penghargaan Kampung Iklim

Baca juga: Tangerang Bangun Kampung Iklim untuk Cegah Banjir

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Tihar Sopian menjabarkan pihaknya menargetkan pembinaan terkait program kampung iklim di Kota Tangerang dalam kurun waktu lima tahun sebanyak 500 RW.

"Untuk tahun 2021 saja, targetnya sebanyak 115 RW akan dibina," kata Tihar.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved