Breaking News:

Tren SUV Meningkat, Hankook Fokus Jualan Ban High Inch

President Director Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin, mengatakan sejak dua tahun lalu Hankook fokus memasarkan ban kelas ultra-high.

Istimewa
Hankook 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tren SUV masih terus meningkat dan perlahan menyamai kepopuleran mobil-mobil MPV.

Tak hanya di dunia, di Indonesia juga terjadi hal senada, terlebih dalam dua tahun ke belakang para agen pemegang merek mulai gencar mengenalkan SUV besutannya ke pasar Tanah Air.

President Director Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin, mengatakan sejak dua tahun lalu Hankook fokus memasarkan ban kelas ultra-high performance dan ban-ban berukuran high-inch, ini membidik pengguna SUV sebagai konsumen. 

Baca juga: Toyota Tampilkan Mobil Konsep Berjenis SUV Mini Bertampang Gahar, Aygo X Prologue

Baca juga: Saatnya Beli Mobil Baru, Berikut Harga Mobil Daihatsu Tanpa PPnBM, SUV Terios Mulai Rp 200 Juta

"Masih sama seperti tahun lalu, permintaan ban high-inch, mulai dari ukuran ring 18 ke atas masih menjadi tren di kalangan konsumen Hankook. Hal ini sama dengan tren mobil SUV dan crossover yang memang berkembang dalam beberapa tahun terakhir, meskipun belum bisa mengalahkan dominasi MPV," ungkap Yoonsoo Shin kepada Tribunnews, Rabu (14/4/2021).

Selain fokus pada penjualan produk-produk ban high-inch, Hankook juga akan terus memacu pertumbuhan bisnis tahun ini pada tahun ini.

Baca juga: Geser Wuling Almaz, Honda CR-V Pimpin Medium SUV Paling Laku Oktober 2020, Disusul Corolla Cross

Baca juga: Mulai Rp 208 Jutaan dengan Ragam Fitur Modern, SUV Tangguh All New Nissan Magnite Sudah Bisa Dipesan

Hankook menargetkan pertumbuhan bisnis double digit pada 2021, sementara penjualan di kuartal 1 2021 mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

"Pertumbuhan ini didukung oleh penjualan second brand kami, Laufenn dan produk andalan Hankook yakni Hankook Dynapro AT2 dan Hankook Dynapro MT," sambung Yoonsoo Shin.

Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved