Breaking News:

Tiga Dari Enam Tempat Usaha di Sunter yang Target Operasi Prokes Kena Sanksi Teguran Tertulis

berharap seluruh tempat usaha di wilayah Kecamatan Tanjung Priok menerapkan protokol kesehatan

Warta Kota
Petugas Satpol PP Jakarta Utara memasang stiker tanda pelanggaran protokol kesehatan di sebuah tempat usaha kawasan Danau Sunter Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu (14/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM,JAKARTA - Tercatat ada tiga tempat usaha di kawasan Danau Sunter Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara mendapat sanksi teguran tertulis karena kedapatan melanggar protokol kesehatan Covid-19. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Evita Wahyu Pancawati mengatakan ada enam tempat usaha di kawasan Danau Sunter Utara menjadi target pengawasan protokol kesehatan

“Dari enam lokasi yang kami pantau ada tiga tempat usaha yang masih ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan,” ucap Evita, Rabu (14/4/2021). 

Pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dari tiga tempat usaha itu seperti tidak ada batasan jarak fisik, dan tidak adanya upaya penerapan pemeriksaan suhu tubuh.

Baca juga: BP2MI Targetkan Ada 23 Provinsi Dalam Program Sosialisasi Perlindungan Imigran Indonesia

Baca juga: Sering Jadi Akses Aksi Tawuran Antarkelompok, Warga Desak Jembatan di Kampung Rawa Dibongkar

Selain itu tidak membatasi jumlah pengunjung maksimal 50 persen, tidak membuat tim gugus tugas Covid-19, tidak mendata pengunjung dan memasang informasi pencegahan C-19. "Ketiga tempat usaha itu langsung kami tindak dengan pemberian sanksi teguran tertulis," ujar Evita. 

Evita berharap seluruh tempat usaha di wilayah Kecamatan Tanjung Priok menerapkan protokol kesehatan karena termasuk salah satu lokasi yang dianggap rawan terjadi penyebaran Covid-19. 

"Meski saat ini sudah memasuki bulan puasa namun kegiatan pengawasan protokol kesehatan Covid-19 di tempat usaha tetap berjalan," tegas Evita.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved