Breaking News:

Piala Menpora 2021

Prediksi Persija Kontra Persib di Final Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Minta Suporter Kondusif

Menpora Zainudin Amali ingatkan kepada suporter untuk bertindak dewasa jika Persija dan Persib bertemu di partai final Piala Menpora 2021.

Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada suporter klub-klub yang berlaga di Piala Menpora lantaran pertandingan masih berjalan kondusif 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Final Piala Menpora 2021 banyak yang memprediksikan akan mempertemukan dua klub raksasa Indonesia, Persija Jakarta versus Persib Bandung.

Pertandingan syarat gengsi itu pun bakal menggelorakan dua suporter fanatik masing klub yakni The Jakmania dan Bobotoh.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengingatkan sejak saat ini, apabila pertandingan itu benar terjadi ia meminta agar masing-masing suporter untuk bertindak dewasa dan tetap menjalankan komitmen untuk menyukseskan Piala Menpora 2021.

Dia tak ingin, Piala Menpora 2021 yang sudah berjalan lancar dan sukses , tercoreng di penghujung turnamen sehingga akan berpengaruh kepada izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Baca juga: Preview PSM Makassar vs Persija Jakarta: Waktu yang Tepat Bagi Macan Kemayoran Untuk Membalas Dendam

Baca juga: Victor Igbonefo Bek Persib Bandung Siap Dimainkan Lawan PS Sleman Setelah Sembuh dari Cedera

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Puas Laga di Piala Menpora 2021 Sesuai Protokol Kesehatan

“Saya tetap masih pegang komitmen pimpinan suporter dan saya meyakini mereka tidak melakukan itu karena akan berpengaruh ke izin liga. Kalau itu dilakukan, Polisi akan evaluasi dikasih atau tidak izin (kompetisi),” kata Zainudin, Rabu (14/4/2021).

“Sayang sejak 21 maret sudah kita jaga, tetapi tiba-tiba di ujung, terjadi hal yang tidak diinginkan dan akan berpengaruh ke keseluruhan. Akan mencoreng itu,” ujar Zainudin.

Zainudin meyakini hal tersebut tak bakal terjadi.

The Jakmania maupun Bobotoh bakal mendukung pertandingan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tidak ada yang menuju lokasi Stadion, nonton di Rumah saja dan tidak mengadakan nonton bareng atau tidak mengadakan perayaan apabila masing-masing klub keluar sebagai pemenang atau juara.

“Tetapi, saya tetap yakin dan percaya terhadap komitmen suporter, pimpinan suporter, dan pimpinan klub. Kalau ada spontanitas pasti akan dibubarkan polisi,” ucap Zainudin.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved