Breaking News:

Piala Menpora 2021

Persija Jakarta Membutuhkan Mental Juara untuk Mengalahkan Kolektivitas Permainan Tim PSM Makassar

Pelatih Pesija Jakarta, Sudirman, mengatakan timnya harus memiliki mental pejuang untuk kalahkan PSM Makassar di leg pertama semifinal Piala Menpora.

persija.id
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, minta pemainnnya punya mental juara untuk mengalahkan PSM Makassar. 

WARTAKOTALIVE.COM, YOGYAKARTA - Persija Jakarta lawan PSM Makassar di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021).

Pertemuan kedua tim perserikatan itu akan jadi pembuktian siapa yang lebih pantas untuk melaju ke babak final di Solo nanti.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, berujar bahwa mental pemain akan jadi kunci dalam pertandingan hidup dan mati ini.

Menurut Sudirman, dibutuhkan mental juara bagi timnya untuk menghadapi kolektivitas permainan tim PSM Makassar.

"Menurut saya, pertandingan lawan PSM adalah tentang bagaimana mental lebih berpengaruh untuk memenangi pertandingan," kata Sudirman dikutip dari persija.id.

"Oleh karena itu, kita sama-sama tahu dan pernah bertemu di babak grup lalu dan sekarang bertemu lagi di semifinal yang mana laga ini harus betul-betul dibutuhkan mental juara untuk bisa memenangi pertandingan,” ujar Sudirman.

Bagi Sudirman, kekuatan PSM Makassar ada pada kekompakan dan kemampuan merata di segala lini.

Gaya bermain dengan melakukan pressing ketat ke daerah pertahanan lawan jadi salah satu hal yang harus diwaspadai pada laga nanti.

“PSM adalah tim yang bagus dan kompak. Mereka adalah tim yang merata di segala posisi. Satu yang menjadi kelebihan mereka adalah fanatisme dalam bermain, mereka punya loyalitas dalam bermain, selalu berusaha untuk pressing lawan dengan ketat. Dan itu yang akan harus kita waspadai dan pemain-pemain saya harus bisa mengatasi hal tersebut,” tambahnya.

Meski begitu, Sudirman bersyukur bahwa timnya saat ini sudah kembali bisa memainkan para pemain inti yang sebelumnya sempat absen. Nama Otavio Dutra dan Novri Setiawan sudah kembali bergabung latihan bersama tim setelah menerima hukuman kartu. Selain itu, Yann Motta dan Alfath Faathier akan jadi tambahan kekuatan di lini belakang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved