Breaking News:

Berita Nasional

Pegawai Protokolernya Tidak Bisa Mudik Lebaran, Sandiaga Uno Hadiahkan Sepatu Epic Kesayangannya

Pegawai Protokolernya Tidak Bisa Mudik Lebaran, Sandiaga Uno Hadiahkan Sepatu Epic Kesayangannya. Berikut Kisahnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Sandiaga Uno saat memberikan sepatu kesayangannya, sage Footwear kepada seorang pegawai protokolernya, Jamal di Kantor Kemeparekraf Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (14/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Larangan mudik Lebaran 1442 Hijriah membatasi seluruh warga pendatang di Ibu Kota untuk pulang ke kampung halaman.

Mereka yang berasal dari wilayah aglomerasi sesuai dengan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik dilarang pulang kampung selama periode 6-17 Mei 2021.

Kebijakan tersebut pun disoroti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurutnya, walau terasa pahit, kebijakan itu harus dipatuhi seluruh masyarakat guna menekan angka penyebaran kasus covid-19 pasca Hari Raya Idul Fitri.     

Satu di antara jutaan warga pendatang yang tidak bisa mudik lebaran adalah Jamal, pegawai protokoler Kemenparekraf Republik Indonesia.

Jamal yang kesehariannya mengatur seluruh jadwal kegiatan Sandiaga Uno itu diketahui tidak bisa mudik lantaran kampung halamannya berada di Subang, Jawa Barat.

Alasannya karena Subang termasuk dalam wilayah aglomerasi atau wilayah dengan mobilitas masyarakat yang tinggi.

"Bang Jamal aslinya dari mana Bang Jamal?," tanya Sandiaga Uno di Kantor Kemeparekraf Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (14/4/2021).

"Dari Subang pak, Jawa Barat," balas Jamal sedikit gugup.

"Nah, Subang ini tidak masuk dalam aglomerasi kita, jadi bapak tidak bisa pulang, dan pasti menginginkan hadiah lebaran, jadi saya akan memberikan sepatu kesayangan saya ini," ungkap Sandiaga Uno seraya melepaskan sepatu merek Sage yang dikenakannya.

Baca juga: Diskusi dengan Para Pemimpin Daerah, Sandiaga Uno Titip Digitalisasi Sektor Parekraf Sumatera Barat

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved