Breaking News:

Liga Champions

Neymar Bertahan di PSG, Pastikan Tiket Semifinal Liga Champions Setelah Singkirkan Bayern Munich

Penyerang PSG Neymar yang tiba dari Barcelona dengan rekor dunia 222 juta euro pada 2017 dikontrak hingga 2022 dan akan berlanjut

psg.fr
Neymar merayakan lolos ke semifinal Liga Champions dengan rekan setimnya Leandro Paredes di depan bintang Bayern Munich, Joshua Kimmich 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Neymar mengatakan perpanjangan kontraknya dengan Paris Saint-Germain "tidak lagi menjadi masalah" karena bintang itu menjanjikan masa depannya ke raksasa Ligue 1 setelah meraih tiket semifinal Liga Champions.

Penyerang PSG Neymar yang tiba dari Barcelona dengan rekor dunia 222 juta euro pada 2017 dikontrak hingga 2022, tetapi kedua belah pihak telah bernegosiasi mengenai kesepakatan baru. 

Neymar terus dikaitkan dengan kembalinya ke kekuatan LaLiga klub Barcelona, tetapi pemain internasional Brasil itu mengonfirmasi niatnya untuk tetap di PSG.

"Ini (perpanjangan dengan PSG) tidak lagi menjadi masalah," kata Neymar kepada ESPN Brazil setelah PSG menyingkirkan Bayern Munich di perempat final Liga Champions.

"Jelas saya merasa sangat nyaman dan betah di sini di PSG. Saya merasa lebih bahagia daripada sebelumnya."

PSG kalah 1-0 di leg kedua pada hari Selasa (13/4/2021), tetapi mereka masih melaju dengan gol tandang setelah pertandingan blockbuster berakhir 3-3.

Neymar dinobatkan sebagai man of the match setelah ia melakukan lebih banyak tembakan (enam), lebih banyak tembakan tepat sasaran (tiga) dan membuat lebih banyak umpan kunci (tiga) daripada pemain PSG lainnya, membentur mistar gawang dan kemudian tiang gawang selama babak pertama.

Baca juga: Starting XI dan Live Streaming PSG vs Bayern Muenchen, Mbappe, Neymar, Di Maria Kembali Starter

Baca juga: David Beckham: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar Suatu Saat Akan Bermain di Inter Miami

Baca juga: Sejak masih di Barcelona Neymar Selalu Minta Cuti Setiap Tanggal 11 Maret, Ada Apa?

Setelah PSG lolos ke semifinal Liga Champions kedua berturut-turut, Neymar merayakannya dengan rekan setimnya Leandro Paredes di depan bintang Bayern Munich, Joshua Kimmich.

"Ini lucu karena saya bahkan tidak merayakan untuk mengacau dengannya, itu lebih banyak dengan Leo dan saya akhirnya merayakannya dengannya. Takdirlah yang membuat saya dekat dengan (Kimmich)," kata Neymar.

Aksi Neymar di laga perempat final Liga Champions leg 2 lawan Bayern Munich yang berakhir 0-1 untuk Bayern, tapi PSG yang lolos ke semifinal karena agregat gol
Aksi Neymar di laga perempat final Liga Champions leg 2 lawan Bayern Munich yang berakhir 0-1 untuk Bayern, tapi PSG yang lolos ke semifinal karena agregat gol (psg.fr)

"Dia mengatakan bahwa tim mereka lebih baik, mereka akan menang. Dia yakin mereka akan melaju ke semifinal."

Baca juga: PSG Akhirnya Singkirkan Bayern Muenchen Meski Kalah 0-1, PSG Lolos ke Semifinal Menang Gol Tandang

Baca juga: PSG Sukses Balas Dendam atas Bayern Muenchen 3-2, Kylian Mbappe Man Of The Match

Tersingkirnya Bayern oleh PSG adalah contoh pertama dalam sejarah Liga Champions dari finalis yang kalah musim sebelumnya yang menyingkirkan juaranya di babak sistem gugur.

PSG telah mencapai semifinal untuk musim kedua berturut-turut, setelah berhasil mencapai empat besar hanya sekali dalam 11 kompetisi sebelumnya, yang pertama pada 1994-95.

PSG, bagaimanapun, gagal mencetak gol di kandang di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 24 pertandingan, sejak bermain imbang 0-0 dengan Real Madrid pada Oktober 2015.

Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved