Breaking News:

Pemerintahan Jokowi

Muncul Narasi Megawati Jual TMII ke China Terkait Pengambialihan, Kementrian Kominfo: Itu Hoaks

Muncul narasi negatif tentang pengambil alihan pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) oleh pemerintah pusat. Yakni soal Mega jual TMII ke China

Editor: Wito Karyono
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Museum Telekomunikasi di TMII kondisinya terbengkalai. TMII kini menjadi bahan pembicaraan karena pengelolaannya diambil alih pemerintah pusat 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Muncul narasi negatif tentang pengambil alihan pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) oleh pemerintah pusat.

Narasi itu menyebut bahwa Megawati ada dibalik pengambil alihan TMII.

Bahkan menuduh Megawati akan menjual TMII ke China.

Bisa ditebak, narasi itu tak bertanggung jawab atau hoaks.

Baca juga: Moeldoko Minta Manajemen TMII Mulai Siapkan Diri Menuju Transisi Pengelolaan

Baca juga: Gaji Pegawai TMII Dipotong Hingga 40 Persen Selama Pandemi Covid-19, Kecuali yang Urus 3 Bidang Ini

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara menyatakan mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Hal tersebut dilakukan agar TMII menjadi kawasan pelestarian dan pengembangan budaya, serta sarana wisata edukasi yang memberikan nilai ekonomi.

Kemudian terkait pengambil alihan TMII, beredar sebuah unggahan di media sosial dengan narasi

Baca juga: Polisi yang Berjaga Saat Mabes Polri Diserang Zakiah Aini Diperiksa, Hasilnya Tak Ada SOP Dilanggar

“Sudah pak Harto difitnah memiliki TMII, padahal sekarang diambil si Megawati madam bansos, trus dijual ke Cina astagfirullah”.

Narasi tersebut merupakan komentar dari hasil tangkapan layar sebuah artikel berita yang berjudul "Ambil Alih Pengelolaan TMII, Pemerintah Bakal Serahkan ke Pihak Lain."

Naras bahwa TMII diambil pemerintah karena Megawati ingin menjualnya ke China. Kementrian Kominfo pastikan itu narasi hoaks
Naras bahwa TMII diambil pemerintah karena Megawati ingin menjualnya ke China. Kementrian Kominfo pastikan itu narasi hoaks (Kominfo.go.id)

Menanggapi hal tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan narasi TMII akan dijual ke Tiongkok sebagai hoaks.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved