Breaking News:

Piala Menpora

Menpora Zainudin Amali Puas Laga di Piala Menpora 2021 Sesuai Protokol Kesehatan

Menpora Zainudin Amali memberikan hasil Evaluasi Piala Menpora dari babak penyisihan grup hingga memasuki semifinal ini. Dia pun puas.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Valentino Verry
Kemenpora.go.id
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali puas melihat laga di Piala Menpora 2021, karena berjalan sesuai harapan, yakni protoko kesehatan. Selain itu, juga tak ada insiden selama laga berlangsung. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Piala Menpora 2021 tengah memasuki babak semifinal. Empat klub yang akan berlaga yakni Persija Jakarta vs PSM Makassar dan PSS Sleman vs Persib Bandung.

Pertandingan semifinal berlangsung secara dua leg. Pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan kedua di Stadion Manahan Solo.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pun memberikan hasil Evaluasinya perjalanan Piala Menpora dari babak penyisihan grup hingga memasuki semifinal ini.

“Dari evaluasi kami sejak penyisihan sampai dengan pelaksanaan pertandingan-pertandingan sebelum memasuki semifinal besok itu, pertama penyelenggaraan berjalan lancar tanpa insiden signifikan yang mengganggu pertandingan,” kata Menpora kepada wartawan melalui zoom, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Topscorer Sementara Piala Menpora 2021, Assanur Rijal Kian Dekat ke Persis Solo, Persiraja Ikhlas

Baca juga: Jadwal Lengkap Babak Semifinal Piala Menpora 2021, PS Sleman Diuntungkan karena di Maguwoharjo?

“Kedua, penerapan prokes dilakukan dengan disiplin dan serius baik itu terhadap para pemain kemudian tenaga pendukung dan orang yang akan masuk ke dalam stadion,” lanjut Zainudin.

“Oleh karena itu saya sampaikan, terima kasih kepada PSSI dan LIB dan juga kepada klub-klub peserta turnamen Piala Menpora yang sudah dimulai 21 Maret lalu. Juga pada tenaga pendukung, tenaga kesehatan, dari TNI-Polri yang ikut berjaga. Terima kasih dan apresiasi,” jelasnya.

Tak hanya itu, Politikus Golkar tersebut juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada suporter masing-masing klub yang tetap menjalankan komitmennya untuk menyukseskan Piala Menpora 2021 ini.

Suporter mendukung klub kesayangannya dari Rumah saja dan tidak mengadakan nonton bareng.

“Tak kalah penting saya apresiasi terima kasih komitmen penonton dan suporter tepati janji mereka untuk tidak berkerumun. Tak datang ke stadion, nonton di Rumah saja. Alhamdulillah itu ditepati,” katanya.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Memuji Pelaksanaan Kompetisi IBL Yang Menjalankan Prokes Covid-19 Dengan Baik

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Memuji Suporter Sepak Bola Indonesia yang Taat Nonton Dirumah dan Tidak Nobar

“Makanya dari awal saya katakan saya yakin dan percaya pada suporter kita karena mereka pasti menginginkan sepak bola bergairah dan beraktivitas kembali. Komitmen itu dibuktikan dengan menonton dari rumah saja. Ini modal berharga untuk kita semua untuk sepak bola bergairah lagi jalan kembali,” pungkasnya.

Jadwal semifinal PSM Makassar vs Persija Jakarta leg pertama diadakan pada  Kamis, 15 April di Stadion Maguwoharjo, Malang.

Kemudian pertemuan kedua, Persija vs PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu 18 April 2021.

Sementara leg pertama Persib Bandung vs PSS Sleman diadakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) dan leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved