Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

VIDEO Suasana Hari Pertama Salat Tarawih di Masjid Besar Al Mukarromah Cikarang

Masjid Besar Al Mukarromah Cikarang di Jalan RE Martadinata Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi menggelar salat tarawih

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Murtopo

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI ---- Masjid Besar Al Mukarromah Cikarang di Jalan RE Martadinata Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi menggelar salat tarawih, pada Senin (12/4/2021) malam.

Salat tawarih ini menjadi pertama dilaksanakan ditengah pandemi corona, setelah pada puasa Ramadan tahun lalu tidak digelar.

Pada Ramadan tahun 1442 hijriyah/2021 pemerintah memperboleh dilaksanakan salat tarawih berjamaah di masjid dengan catatan protokol kesehatan secara ketat.

Pangamatan Wartakotalive.com, jamaah cukup antusias datang ke masjid tersebut, meski ditengah guyuran hujan deras.

Baca juga: VIDEO Suasana Tarawih Pertama Ramadan 2021 di Masjid Istiqlal

Jamaah yang datang, tak hanya dari kalangan orangtua, juga remaja dan anak-anak baik itu perempuan maupun laki-laki.

Tampak, para jamaah itu membawa sajadah masing-masing dari rumahnya. Sejumlah petugas masjid bersama Kepolisian dan TNI terlihat sibuk mengingatkan jamaah agar selalu memakai masker, mencuci tangan serta berada di shaf yang telah diatur jaraknya.

Di masjid itu juga kedatangannya Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan dan Kapolsek Cikarang Utara Kompol Alin Kuncuro.

Baca juga: Menag: Zona Merah dan Oranye Covid-19 Tidak Diperbolehkan Tarawih Berjamaah Selama Ramadhan

Kapolres turut membagikan masker kepada jamaah yang tak memakai masker, kemudian juga menghimbau agar memakai masker dengan baik.

Dalam sambutannya dihadapan jamaah, Kapolres meminta para jamaah agar mematuhi protokol kesehatan secara ketat selama pelaksanaan ibadah salat tarawih.

Baca juga: Suasana Hari Pertama Salat Tarawih di Masjid Besar Al Mukarromah Cikarang Kabupaten Bekasi

"Kami sudah mengizinkan boleh salat tarawih dengan syarat prokes ketat. Maka itu tolong ini dijaga, karena masih situasi pandemi yang masih tinggi sebetulnya," jelas dia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved