VIDEO PD Dharma Jaya Buka Peluang Usaha Bagi UKM, Harga Daging Hanya Rp 90 Ribu

Selain menjual daging langsung ke masyarakat, toko itu juga membuka peluang usaha bagi reseler yang mau bergabung.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Desy Selviany
PD Dharma Jaya sebagai BUMD yang ditugaskan memproduksi pangan jenis daging menggandeng Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk terlibat dalam distribusi daging di Ibukota. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Desy Selviany

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG - PD Dharma Jaya sebagai BUMD yang ditugaskan memproduksi pangan jenis daging menggandeng Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk terlibat dalam distribusi daging di Ibukota.

Direktur Utama (Dirut) PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman mengatakan bahwa selain melakukan pemotongan hewan ternak, pihaknya juga mendistribusikan daging potong secara mandiri.

Sudah sejak lama, PD Dharma Jaya memiliki toko daging bernama DJ Meat House. Nama itu singkatan dari Dharma Jaya Meat House.

Di toko itu, berbagai jenis daging beku dijual. Mulai dari daging sapi semur, daging sapi paha, iga sapi, hati sapi, paru sapi, dan ayam.

Baca juga: VIDEO PD Dharma Jaya Pastikan Stok Daging Aman untuk Ramadan dan Idul Fitri Tahun Ini

Selain menjual daging langsung ke masyarakat, toko itu juga membuka peluang usaha bagi reseler yang mau bergabung.

"Awalnya program itu untuk membantu karyawan sendiri agar mendapat tambahan penghasilan di rumah. Tapi alhamdulilah makin lama makin berkembang sehingga masyarakat umum sudah banyak yang jadi reseler dari DJ Meat House," ujarnya ditemui di kantornya di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

Salah satu cabang DJ Meat House berada di Kantor Dharma Jaya di Jalan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Baca juga: VIDEO Tips Memilih Daging Berkualitas Baik untuk Santapan di Bulan Ramadan

Raditya mengatakan, dengan pengadaan program reseler itu, bertujuan agar distribusi daging bisa lebih meluas di wilayah Ibukota Jakarta.

Selain itu, pihaknya juga berharap program reseler bisa membuka peluang UKM kepada masyarakat.

Syarat yang ditawarkan untuk menjadi reseler juga mudah, yakni hanya butuh KTP, memiliki alamat jelas untuk berdagang, memiliki lemari pendingin seperti freezer, dan modal awal Rp3 juta.

Baca juga: Tips Memilih Daging Berkualitas Baik dari PD Dharma Jaya, Daging Beku Sama dengan Daging Karkas

"Tapi modal awal Rp3 juta hanya untuk pembelian daging di awal saja. Setelahnya bebas mau membeli berapa tidak dibatasi," terang Raditya.

Setelah memiliki syarat tersebut, pihak PD Dharma Jaya akan mensurvey calon reseler. Apabila semua syarat sudah terpenuhi, maka reseler dapat langsung berjualan.

Keuntungannya apabila pelaku usaha bergabung menjadi reseler PD Dharma Jaya ialah mereka akan diberikan diskon harga daging.

Baca juga: Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam Potong di Jakarta Naik

Raditya memastikan bahwa harga khusus diberikan bagi para reseler. Saat ini harga daging sapi potong di PD Dharma Jaya sendiri masih dijual bekisar di angka Rp90 ribu sampai Rp100 ribu.

Harga itu bisa lebih murah Rp30 ribu sampai Rp40 ribu dari harga pasaran.

Selain itu juga pihak PD Dharma Jaya melayani pesan antar untuk pembelian daging dengan jumlah minimal yang sudah ditentukan. (m24)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved