Breaking News:

Prakiraan Cuaca

UPDATE Prakiraan Cuaca Selasa 13 April 2021, BMKG: Hujan Lebat di Sejumlah Daerah di Indonesia

Menurut pemantauan BMKG diprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

twitter/@infoBMKG
BMKG, Selasa (13/4/2021), memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pertengahan bulan April 2021 ini kondisi cuaca di sejumlah daerah di Indonesia masih memerlukan kewaspadaan tinggi.

Selain siklon tropis Seroja yang menyebabkan banjir bandang dan tanah longsor, hujan lebat disertai angin kencang masih berpotensi terjadi di Indonesia.

Menurut pemantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), diprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

Video: Sosialisasi Larangan Mudik di Terminal Tanjungpriok, Pengurus PO Pasrah

Berdasarkan data yang dihimpun dari laman resmi BMKG, Jakarta, Selasa (13/4/2021), daerah-daerah yang berpotensi mengalami cuaca tersebut terdapat di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Hujan lebat yang dapat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang juga diprakirakan mengguyur daerah di Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Sementara, wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang terdapat di DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Ramadan Perdana Bareng Indah Permatasari, Arie Kriting: Saya Bahagia Sekali

Baca juga: JANGAN Bingung, Pemprov DKI Izinkan Restoran di Mal dan Pusat Perbelanjaan Buka Layani sampai Sahur

BMKG juga memberikan peringatan gelombang tinggi (2,5-4 meter) di area Perairan Selatan Jawa Tengah hingga Lombok, Samudra Hindia Selatan Jawa Barat hingga Nusa Tenggara Barat, Perairan Manokwari, Perairan Biak, Samudra Pasifik Utara Papua Barat hingga Papua.

Untuk itu, BMKG mengimbau untuk memperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran, yakni pada perahu nelayan kapal tongkang, kapal Ferry, dan kapal ukuran besar seperti kapal kargo/kapal pesiar.

BMKG juga mengimbau masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada.

Baca juga: Jadwal Buka Puasa Selasa 13 April 2021 untuk Wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu

Halaman
123
Penulis: Hertanto Soebijoto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved