Breaking News:

Berita Nasional

Temui Rais Aam PBNU, Ahmad Muzani Sampaikan Pentingnya Toleransi dan Persatuan Lawan Radikalisme

Temui Rais Aam PBNU, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Sampaikan Pentingnya Toleransi dan Persatuan Lawan Radikalisme

Istimewa
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani melakukan kunjungan ke kediaman Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), K.H Miftahul Akhyar, di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur pada Selasa (13/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA  - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani melakukan kunjungan ke kediaman Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), K.H Miftahul Akhyar, di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur pada Selasa (13/4/2021).

Kunjungan ini dalam rangka mempererat tali silaturahim di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini. 

Muzani didampingi oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR Moekhlas Sidik dan Anggota Komisi II Fraksi Partai Gerindra DPR Prasetyo Hadi. Muzani menuturkan, silaturahim adalah hal yang perlu dilakukan untuk menjaga kondusifitas nasional di bulan suci ramadhan ini.

"Di bulan suci ramadhan ini, saya bersama jajaran Partai Gerindra melakukan silaturahim dengan Kiai Haji Mihtahul Akhyar, Rais Aam PBNU yang juga Ketua MUI. Saya ucapkan terimakasih atas kesediaan waktunya Pak Kiai," ujar Muzani dalam siaran tertulis pada Selasa (13/4/2021).

"Karena bagaimanapun silaturahim adalah kegiatan yang penting dilakukan sebagai upaya kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan nasional di bulan suci ramadhan ini," imbuhnya.

Muzani kemudian berbicara mengenai pentingnya toleransi antar umat beragama. Mengingat bangsa Indonesia memiliki keragaman agama dan kepercayaan yang sangat variatif.

Sehingga diharapkan umat Islam di seluruh Indonesia dapat menjalani ibadah puasa dengan lancar, aman, dan damai di tahun ini. 

"Hal yang paling mahal dalam berbangsa dan bernegara adalah persatuan. Toleransi tidak dianggap sebagai barang mahal jika kita ke masjid tenang dan ke gereja tenang. Jadi itu yang harus dijaga," ujar Wakil Ketua MPR itu. 

Baca juga: Komplain Jaringan Internet Lemot, Konsumen Indihome Malah Disemprot Customer Service

Selain itu, pertemuan ini juga turut membicarakan mengenai vaksinasi bagi calon jemaah haji Indonesia.

Menurutnya, negara Arab saat ini menerapkan protokol yang ketat salau satunya kewajiban bagi jemaah seluruh dunia yang hendak melaksanakan haji harus sudah divaksin terlebih dahulu di negara asalnya. 

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved