Breaking News:

Larangan Mudik

Mudik Dilarang, Telkomsel Fokus Tingkatkan Layanan di Sektor Ini

Mudik Dilarang, Telkomsel Fokus Tingkatkan Layanan di Sektor Ini. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
marketeers.com via TribunKaltim
Logo Telkomsel 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Operator seluler kembali meluncurkan program tahunan Telkomsel Siaga RAFI (Ramadhan dan Idul Fitri) 2021.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Telkomsel melakukan fokus untuk meningkatkan trafik jaringan untuk mengantisipai lonjakan trafik menjelang momen Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI).

Tahun ini, Telkomsel akan mengoptimalkan  jaringan di momen RAFI 2021 yang terpusat di area pemukiman. Hal itu dilakukan karena pandemi Covid-19 yang masih belum melandai, ditambah larangan mudik oleh pemerintah.

"Di tahun ini, kami telah menyiapkan 554 POI (point of interest), sebagian besar dari POI ini adalah di area residensial," ungkap Direktur Network Telkomsel, Nugroho dalam virtual conference Telkomsel Siaga RAFI 2021, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Yuyun Sukawati Langsung Menangis saat Mendengar Kabar Fajar Umbara Dipenjara

Total 554 POI itu akan tersebar di seluruh area di Indonesia. Dengan rincian, 225 POI adalah area residensial, sementara sisanya merupakan area yang diprediksi akan menjadi titik yang ramai disambangi pelanggan.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengungkapkan POI itu mencakup pusat perbelanjaan dan kawasan liburan (196 POI), area transportasi umum (43 POI), jalur logistik (32 POI), rumah sakit rujukan dan darurat Covid-19 (21 POI), dan rumah ibadah yang tergolong sebagai masjid besar (7 POI).

Tak hanya itu, untuk mengoptimasi titik yang diprediksi akan terjadi lonjakan trafik, Telkomsel juga mempersiapkan segala kebutuhan. Di antaranya menyiapkan infrastruktur dan meningkatkan kapasitas agar bisa dipakai dengan baik oleh pelanggan pada momen RAFI 2021.

"Pada RAFI 2021 ini, kami pastikan menyediakan coverage dan kapasitas jaringan yang lebih baik dibanding kondisi normal atau RAFI 2020. Semua itu dilakukan agar pelanggan Telkomsel tetap terhubung bisa silaturahmi dengan sanak saudara tanpa gangguan jaringan sedikit pun," ungkap Nugroho.

Baca juga: Teirra dan Sho dari Tim Valor Tereleminasi di Episode 4 The Apprentice: ONE Championship Edition

Menyiapkan 236 Ribu Base Transceiver Tower

Untuk menyiagakan jaringan yang prima, sejumlah persiapan infrastruktur sudah dilakukan Telkomsel. Persiapan itu mencakup menyiapkan sekitar 236.000 unit base transceiver tower (BTS) dan 63 unit compact mobile BTS (COMBAT) 3G dan 4G di seluruh Indonesia.

Sementara itu, untuk menyiapkan tambahan jaringan data, Telkomsel meningkatkan kapasitas internet menjadi 8,07 Tbps.

Nugroho memastikan semua tim di lapangan  terus memantau kualitas jaringan Telkomsel selama 24 jam penuh ketika momen RAFI 2021 berlangsung. Hal itu bertujuan agar pelanggan bisa terus menggunakannya dengan normal.

"Ketika RAFI 2021 tiba, seluruh layanan, fungsi sistem, dan teknologi yang sudah kami gelar tentunya perlu kami pantau selama 24 jam oleh karyawan dan mitra kami," tutup Nugroho. (Fandi Permana)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved