Breaking News:

Maesyal Rasyid Sebut Target Peserta Vaksinasi di Kabupaten Tangerang Lampaui Target

'Vaksinasi dilakukan untuk petugas publik, lansia serta warga Kabupaten Tangerang untuk 700 orang vaksinasi di Kampus Muhamadiyah

wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meninjau proses vaksinasi Covid-19yang berlangsung di Sekolah Tinggi Teknologi Mutu Muhamadiyah, Desa Matagara Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meninjau proses vaksinasi Covid-19 yang digelar di Sekolah Tinggi Teknologi Mutu Muhamadiyah (STT Muhamadiyah), Desa Matagara Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan itu Sekda menjelaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kampus Sekolah Tinggi Muhamadiyah dilakukan dengan protokol kesehatan. Selain lansia, vaksinasi ini juga diikuti oleh petugas STT  Muhamadiyah dan warga Kabupaten Tangerang sebanyak 700 orang.

'Vaksinasi dilakukan untuk petugas publik, lansia serta warga Kabupaten Tangerang untuk 700 orang vaksinasi di Kampus Muhamadiyah," ujar Sekda, Senin (12/4/2021).

Dalam penanganan penanggulangan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, target vaksinasi sudah dilakukan lebih dari 100 persen  ditargetkan sebanyak 63.965 orang, hingga saat ini sudah 65.230 orang di Kabupaten Tangerang mendapatkan vaksinasi.

"Target vaksinasi sudah tercapai, kita tetap menyukseskan program vaksinasi agar pendemi dapat terkendali dan sisi ekonomi kita bisa pulih," ucapnya.

Sementara, Dedi Efendi selak Ketua Panitia Vaksinasi Covid-19 STTM Muhamadiyah mengatakan pihaknya terus bersinergi dengan pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi agar semua masyarakat dapat mendapatkan kekebalan tubuh yang baik.

Sehingga dapat menjadi kekuatan bersama melawan pandemi Covid-19 yang saat ini terus terjadi penyebarannya. "Saat ini kita lakukan langkah bersama pemerintah menyukseskan vaksinasi, agar terbentuk kekuatan bersama melawan pandemi Covid-19," kata Efendi.

Salah seorang peserta vaksinasi, Suryani (64) yang warga Bencongan Indah Kecamatan Kelapa Dua mengungkapkan tidak merasakan gangguan apa pun setelah disuntik vaksin. Setelah beberapa menit disuntik vaksin dan sekarang menunggu proses selanjutnya.

"Keadaan saya sehat, setelah divaksin belum menunjukan reaksi apa-apa, terima kasih sehat selalu semua," ungkap Suryani. (d

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved